Kas Kotanegara, Geliatkan Pertumbuhan Ekonomi Pesisir Komering

 Kas Kotanegara, Geliatkan Pertumbuhan Ekonomi Pesisir Komering

Bupati OKU Timur H Lanosin secara resmi membuka pelayanan kantor kas Kotanegara Bank Sumsel Babel Cabang Martapura yang terdapat di Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II.-edward/radarpalembang.id-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.ID  - Bupati OKU Timur H Lanosin secara resmi membuka pelayanan kantor kas Kotanegara Bank Sumsel Babel  Cabang Martapura yang terdapat di Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II, Kamis 5 September 2024.

Menurut Bupati, hadirnya layanan perbankan di ibukota Kecamatan Madang Suku II  diharapkan dapat meningkatkan geliat pertumbuhan ekonomi di pesisir Komering yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Pembukaan layanan perbankan di jalur Komering  oleh Bank Sumsel Babel ini telah melalui berbagai pertimbangan baik dari segi keamanan hingga pontesi kredit macet (NPL). Alhamdulillah setelah diawali dengan pembukaan kantor Cabang Pembantu (Capem) di Campang Tiga Cempaka ternyata pesisir Komering memang aman. Negitu juga kredit macetnya malah tidak ada. Artinya orang Komering memang tertib membayar angsuran," ujar Bupati

Ditambahkan Bupati, salah satu pondasi untuk memajukan wilayah memang harus ada kriteria, terutama pertumbujan ekonomi dan peningkatan kesejahtetaan bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Kepala BPS Sebut Nol Persen Kemiskinan Ekstrem di OKU Timur Bukan dari Data BPS

"Potensi inilah yang diambil Bank Sumsel Babel dengan membuka kantor kas di Kota Negara," jelas Bupati.

Sementara Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Martapura, Muhamad Ramli Sinin menambahkan, hadirnya Kantor Kas Kotanegara di Kecamatan Madang Suku II, semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perbankan dari Bank Sumsel Babel. 

"Pembukaan kantor kas Kota Negara ini merupakan usulan Pak Bupati agar ditambah lagi jaringan yang disampaikan saat RUPS awal tahun tadi. Alhamdulillah usulan pak Bupati langsung direspon dan disetujui Dirut untuk segera direalisasikan. Dan hari ini langsung diresmikan pak Bupati pembukaan kantor kas Kota Negara. Jadi total kantor kita ada 8 unit ditambah kantor Capem di Belitang dan Cempaka," ucap Ramli.

Dalam sambutannya Ramli juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab OKU Timur yang terus mensupport BSB Martapura.

BACA JUGA:Konten Unik di OKU Timur, Inovasi Terbaru Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

"Bahkan penyertaan modal Pemkab OKU Timur terus ditambah pak Bupati dari Rp 2,5 miliar menjadi Rp 5 miliar untuk tahun depan," pungkasnya.

Pada kesempatan itupula dilakukan penyerahan CSR dari Bank Sumsel Babel Martapura kepada Pemkab OKU Timur berupa bedah rumah sebanyak 10 unit dengan nilai Rp 200 juta yang diterima Bupati OKU Timur didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman OKU Timur, H Danan Rachmat.

 

 

Sumber: