Agenda Koalisi Perubahan Setelah PKS Deklarasi Anies Baswedan, Surya Paloh Langsung Berkunjung

Agenda Koalisi Perubahan Setelah PKS Deklarasi Anies Baswedan, Surya Paloh Langsung  Berkunjung

Capres Anies Baswedan bersama Pengurus Harian dan Majelis Syuro PKS, saat deklrasI Capres. --–Tweeter/@FPKSDPRRI

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Ini agenda koalisi Perubahan setelah Musyawarah Majelis Syuro (MMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  mengambil keputusan secara organisatoris kepartaian mendukung Anies Baswedan sebagai Capres  Pilpres 2024. 

Usai keputusan resmi MMS, dalam Rekenas pada Kamis, 23 Februari 2023 PKS langsung melakukan deklrasi Anies Baswedan sebagai Capres. 

Menyikapi itu, Ketua Umum Partai NasDem akan menyambangi kantor DPP PKS. Dia akan bertemu dengan pengurus harian serta manjelis syuro PKS. Sebelumnya Surya Paloh bertemu dengan AHY dan petinggi Partai Demokrat.  

BACA JUGA: Prosesi PKS Deklrasi Anies Bawaswedan Capres Meriah Setelah Keputusan Resmi Majelis Syuro Secara Kepartai

‘’Kita akan cari waktu yang tepat untuk bertemu dengan PKS. Sesungguhnya kita sudah menjalin komunikasi sejak lama dengan PKS,’’ujar Surya Paloh usai bertemu dengan AHY dan petinggi Partai Demokrat, mengutip dari laman jpnn. 

Surya Paloh pun sempat memuji PKS dengan politik nasionlis religiusnya. Surya merasakan, rangkulan persahabatan PKS dalam berpolitik. 

Dalam pertemuan itu, tentu mereka akan membicarakan agenda koalisi perubahan setelah tiga partai dalam koalisi secara resmi mendeklrasikan Capres Anies Baswedan. 

BACA JUGA:Surya Paloh Sebut AHY Pantas Jadi Cawapres 2024 dari Koalisi Perubahan, Tapi Tergantung Anies Baswedan

Pembicaraan politik itu, tentu tidak terlepas dari bagaimana mematangkan pembentukan koalisi serta strategi mememangkan kontestasi pada Pilpres 2024. 

"Jangankan sekarang kami berkoalisi. Jauh hari sebelum koalisi, saya pun sudah ke PKS yang terkenal dengan rangkulan persahabatan," ujar Paloh.

PSK secara organistoris kepartaian resmi  mendeklrasikan Anies Baswedan sebagai Capres untuk Pilpres 2024. 

Deklrasi Anies Baswedan berlangsung  Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Kamis, 23 Februari 2023. 

BACA JUGA:AHY dan Surya Paloh Bertemu PKS Happy, Mardani: Koalisi Perubahan Semakin Solid

Prosesi deklrasi juga ditandai dengan arak-arakan dari rumah Anies ke Kantor DPP PKS. Prose situ pun mendapat perhatian publi, sehingga  sempat membuat macet jalan TB Simatupang

Sumber: