Jamu Asam Jawa Tamarin, Dijamin Segar Bikin Kamu Langsing

Jamu Asam Jawa Tamarin, Dijamin Segar Bikin Kamu Langsing

Jamu asam jawa Tamarin dari Jeng Dedew ini dijual dengan harga terjangkau semua kalangan. Badan sehat, harga ekonomis.-Henny Efendi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG. RADARPALEMBANG.COM – Bagi yang suka minum ramuan jamu, bisa mencoba jamu asam jawa Tamarin, olahan Jeng Dedew.

Jamu tradisional ini sejak dulu dipercaya memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Selain rasanya yang buat segar, juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Jamu Asam Jawa Tamarin olahan Jeng Dedew dapat menjadi pilihan kamu. Tentu saja dengan tetap mengatur pola makan seimbang dan olahraga teratur.

BACA JUGA:Maknyus, Lontong Pical Lintau ala Uni Denay, Gulai Nangka Saus Kuah Kacang

Selain terasa nikmat dan segar di tenggorokan, Jamu Asam Jawa Tamarin olahan Jeng Dedew ini terbuat dari bahan-bahan pilihan.

Bahkan untuk bahan asam jawa didatangkan langsung dari luar kota.

Dewi Novitasari, pemilik Jeng Dedew menyebutkan, untuk bahan asam Jawa, ia datangkan khusus dari Kabupaten Sleman Yogyakarta.

“Untuk bahan baku asam jawa ini kita pesan dari Sleman yang baru dipetik dari pohon jadi belum melalui proses fermentasi. Memang jatuhnya lebih mahal, tapi sesuai prinsip kita, tetap jaga kualitas,” tuturnya kepada radarpalembang.com, Senin 20 Februari 2023.

BACA JUGA:Ketupat Pulut Ada di Dapur Neka, Kamu Gak Mesti Nunggu Lebaran

Bahan lain untuk pembuatan jamu asam jawa ada gula aren, beberapa lembar daun pandan, dan sedikit cengkeh.

Untuk proses pengolahan, pertama asam jawa dipisahkan dulu biji dan serabutnya, lalu direndam air matang beberapa waktu, kemudian diremas dengan tangan memakai hand glove.

Setelah itu asam jawa direbus dengan air matang, gula aren, dan rempah pilihan lainnya hingga mendidih. Dinginkan hingga suhu ruang kemudian disaring. Jamu asam jawa siap dikemas dan dipasarkan.

Untuk satu botol jamu asam jawa ukuran 500 ml dibanderol dengan harga Rp25.000.

BACA JUGA:Kamu Wajib Coba Nasi Goreng Gila ala Mas Broo, Pedasnya Terasa Pecah di Mulut

Mereka juga melayani pemesanan untuk dikirim ke wilayah Jabodetabek. Untuk luar kota jamu dibanderol dengan harga Rp 38.000.

Bagi warga Palembang yang ingin menikmati Jamu Asam Jawa Tamarin, bisa langsung ke Utopia Collaboration Space di Jalan POM IX Lorok Pakjo

Sementara untuk pengiriman ke luar kota, pihaknya harus membekukan jamu terlebih dahulu di dalam freezer baru kemudian dilapisi dengan bubble wrap dan tidak menggunakan dus bekas.

“Untuk pengiriman ke luar kota kita menggunakan truk dingin khusus untuk frozen food dan minuman,” ujarnya.

Selain Jamu Asam Jawa Tamarin, Jeng Dedew juga menyediakan Jamu Kunyit Asem, Beras Kencur, Jahe Merah, dan masih banyak ramuan herbal lainnya.

 

Sumber: