Beban Putri Sumsel 2023 Jelita Gabriella di Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2023, Promosikan Wisata dan Budaya

Beban Putri Sumsel 2023 Jelita Gabriella di Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2023, Promosikan Wisata dan Budaya

Jelita Gabriella Putri terpilih sebagai Putri Sumsel 2023 dan menjadi wakil Sumsel pada ajang pemilihan Putri Indonesia tingkat nasioal. --sumeks.disway.id

BACA JUGA:Cap Go Mee Pulau Kemaro, Suhu Alam, Ini Salah Satu Objek Wisata di Sumsel

Menurut M Imam Fahrozi, selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Puteri Indonesia Sumsel 2023,  para finalis sudah menjukkan penampilan terbaik mereka. Dewan juri harus  bekerja ekstra ketak dalam menentukan pemenangnya. 

‘’Semua finalis yang tampil pada grand final bagus-bagus. Kita memilih yang terbagus dari yang bagus. Finalis yang menjadi terbaiklah yang akan berhak mewakili Sumsel ke ajang Pemilihan Putri Indonesia 2023 tingkat nasional,’’ujarnya. 

M Imam Fahrozi berharap, Putri Sumsel 2023 terpilih yaitu  Jelita Gabriella Putri  dapat mengharumkan nama Sumsel  di tingkat nasional dalam Pemilihan Putri Indonesia 2023. 

BACA JUGA:KSAD Sebut Agrowisata Tekno-44 Solusi Permanen Tanggulangi Karhutla, Sulap Lahan Tidur 33 Hektare

BACA JUGA:Sekanak-Lambidaro Tidak Secantik Dulu Lagi, Benarkah?Destinasi Wisata di Kota Palembang

‘’Sebagai Putri Sumsel 2023 Jelita Gabriella Putri   punya tanggung jawab untuk mempromosikan dan memperkenalkan budaya dan pariwisata Sumsel,’’ujarnya sebagai menukil dari sumeks.disway.id

Hal senada juga disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kebudayaan dan Kemasyarakatan, Nelson Firdaus  yang pada malam itu mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru. 

Menurut Nelson Firdaus,  Sumsel memiliki  potensi wisata yang berlimpah, baik itu wisata budaya, sejarah serta wisata alam, religi dan kuliner serta wisata belanja. 

BACA JUGA:Destinasi Wisata Palembang Ini Bisa Untuk Quality Time Bareng Keluarga

BACA JUGA:Museum Monpera Terus Bersolek, Jadi Objek Wisata di Palembang

Untuk mengembangkan potensi wisata Sumsel yang besar itu, memerlukan dukungan dari seluruh lapisa masyarakat dan para anak muda. 

‘’Pemilhan Putri Sumsel ini merupakan salah satu upaya mengikutsertakan anak-anak muda pengembangkan, mengenalkan serta mempromosikan pariwisata Sumsel,’’ujar Nelson Firdaus. 

Maka dari itu, pemerintah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mendukung penuh ajang Pemilihan Putri Sumsel setiap tahunnya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Edukasi di Kota Palembang, Yok Ajak Keluarga Kesini

Sumber: