5 Chinatown Terkenal di Indonesia, Wajib Dikunjungi Saat Imlek, Serasa Berada di Tiongkok

5 Chinatown Terkenal di Indonesia, Wajib Dikunjungi Saat Imlek, Serasa Berada di Tiongkok

5 Chinatown Terkenal di Indonesia, Wajib Dikunjungi Saat Imlek--harian.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMChinatown atau Pecinan adalah sebuah wilayah di luar Tiongkok yang dihuni oleh mayoritas etnis Tionghoa.

Banyak Chinatown  terkenal yang terdapat di kota-kota besar di berbagai negara di mana orang Tionghoa merantau dan kemudian menetap seperti di Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara di Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri juga banyak Chinatown yang tersebar di berbagai wilayah, bahkan beberapa juga terkenal seperti seperti daerah Glodok, Singkawang, Kauman, Kampung Sudiroprajan, Kya-kya, Kesawan Square, Pecinan Bandung, Bukit Nagoya, dan Pecinan Magelang.

Tentunya di perayaan Imlek 2574 yang jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023, suasana di Chinatown akan sangat meriah.

BACA JUGA:Cuaca Terang Saat Perayaan Imlek di Palembang, Cap Go Meh 2023 Tanggal Berapa? Cek Infonya Disini

Terlebih lagi pemerintah pada hari Senin, memberlakukan cuti bersama dan telah mencabut aturan terkait PPKM di Indonesai  pada akhir tahun 2022 lalu.

Buat kalian yang memiliki hoby traveling dan ingin merasakan suasana perayaan Imlek yang berbeda, kalian bisa mencoba untuk mengunjungi beberapa tempat dibawah ini dan merayakan Imlek disana.

Bukan hanya wisata relegi dan wisata budaya yang dapat kalian jumpai tapi kalian juga bisa menikmati kuliner khas Tiongkok yang biasa terdapat diberbagai Chinatown di Indonesia.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 5 Chinatown di Indonesia yang wajib kalian kunjungi saat hari raya Imlek.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru Imlek, Kelenteng Marga Ong Gelar Ritual Tutup Tahun

1. Petak Sembilan Glodok Jakarta


--

Suasana yang amat kental dengan kebudayaan dan etnis Tionghoa dapat kita rasakan saat berada di Petak Sembilan di Glodok, Jakarta Barat.

Susana di Chinatown ini membuat kita merasa seolah benar-benar sedang berada di negeri Tiongkok padahal sejatinya kita berada di pusat ibu kota Indonesia, Jakarta.

Sumber: berbagai sumber