5 Chinatown Terkenal di Indonesia, Wajib Dikunjungi Saat Imlek, Serasa Berada di Tiongkok

5 Chinatown Terkenal di Indonesia, Wajib Dikunjungi Saat Imlek, Serasa Berada di Tiongkok

5 Chinatown Terkenal di Indonesia, Wajib Dikunjungi Saat Imlek--harian.disway.id

Di Petak Sembilan Glodok Jakarta selain bisa berwisata sejarah kalian juga bisa memanjakan lidah dengan berwisata kuliner-kuliner khas Tionghoa yang lezat disana. 

BACA JUGA:Ini Lho 3 Pesan Suhu Alam, Tokoh Supranatural Sumsel Memasuki Tahun Kelinci Air

Adapun destinasi yang bisa kalian kunjungi saat menjelajahi Petak Sembilan, adalah Kompleks Vihara Dharma Bakti, Pasar Pecinan, Gang Gloria, dan banyak lagi lainnya.

2. Kampung Sudiroprajan Solo


--

Berbeda dengan kebanyakan Chinatown terkenal lainnya, yang biasanya berada di pusat kota, Chinatown yang satu ini berada di pinggiran kota Solo, Jawa Tengah yaitu Kampung Sudiroprajan.

Kampung Sudiroprajan telah bertahun-tahun jadi tempat bermukim etnis Tionghoa, mereka hidup berbaur selama dengan warga Jawa sehingga kedamaian dan kerukunan sangat terjaga di sini. 

BACA JUGA:Suhu Alam Open House Imlek, Tamu India, Australia hingga Gubernur Datang

Menjelang Imlek, biasanya Kampung Sudiroprajan akan ramai dengan hiasan lampion dan disini biasanya juga akan digelar Grebeg Sudiro, yang akan membuat suasana pun jadi tambah meriah.

3. Kampoeng Semawis Semarang


--

Nama Semawis merupakan singkatan dari Semarang untuk pariwisata, hal ini dikarenakan memang lokasi Chinatown yang satu ini berada di kota Semarang Jawa tengah.

Terletak di ujung Jalan KH. Wahid Hasyim, Semarang  saat pertama datang ke sini kalian akan melihat Gerbang bertuliskan Pecinan Semarang. 

BACA JUGA:Saat Imlek, Biasanya Umat Kumpul dan Bersilaturahmi

Terdapat setidaknya sembilan buah kelenteng di wilayah pecinan ini, sehingga cocok jika kamu ingin berwisata sejarah dan wisata religi.

Sumber: berbagai sumber