5 Chinatown Terkenal di Indonesia, Wajib Dikunjungi Saat Imlek, Serasa Berada di Tiongkok

5 Chinatown Terkenal di Indonesia, Wajib Dikunjungi Saat Imlek, Serasa Berada di Tiongkok

5 Chinatown Terkenal di Indonesia, Wajib Dikunjungi Saat Imlek--harian.disway.id

Namun kalian juga tetap bisa menikmati kuliner khas Tionghoa saat berada disini dan bisa membeli pernak-pernik khas Tionghoa yang banyak dijajakan disepanjang jalan.

4 Kampung Ketandan Yogyakarta


--

Gapura berukir naga bertuliskan Kampung Ketandan dan lambang Kraton Praja di pucuknya akan menyambut kalian saat pertama kali tiba di kawasan Chinatown Kampung Ketandan Yogyakarta.

BACA JUGA:Apa Itu Imlek dan Tradisi yang Dilakukan? Ini Penjelasan Ketua Walubi Sumsel Tjik Harun

Lokasi ini sangat kental dengan arsitektur Tiongkok, warna merah dan kuning serta hiasan lampion mendominasi banyak bangunan disini.

Chinatown ini berada di timur Jalan Malioboro, sehingga sangat mudah apabila ingin mengunjungi pecinan yang berada di kota Yogyakarta ini.

Suasana kian semarak akan terasa pada saat menjelang perayaan Imlek, biasanya akan ada festival budaya dan bazar yang menjual pernak pernik khas Tionghoa

5. Pasar Mambo dan Gang Singapur Pangkal Pinang


--

BACA JUGA:Jangan Makan, Makanan Ini Saat Imlek Bila Tak mau Kena Sial

Tak hanya terkenal dengan beragam wisata panatainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki  akulturasi budaya China dan Melayu yang sangat kental. 

Chinatown di Pangkal Pinang terletak di pusat kota yang diberi nama Pasar Mambo dan Gang Singapur, yang menawarkan wisata budaya, belanja, hingga kuliner yang lezat. 

Kalian juga bisa menyambangi Klenteng Kwan Tie Miaw yang merupakan klenteng tertua di Pulau Bangka dan menjadi bukti nyata kedatangan orang Tionghoa di Bangka Belitung.

Itulah tadi ke 5 Chinatown di Indonesai yang bisa kalian kunjungi saat hari raya imlek, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat berlibur.

Sumber: berbagai sumber