Catat! Ini Keperluan Wajib Perayaan Tahun Baru Imlek, Tak Perlu Berlebihan yang Penting Meriah

Catat! Ini Keperluan Wajib Perayaan Tahun Baru Imlek, Tak Perlu Berlebihan yang Penting Meriah

Keperluan Wajib Saat Tahun Baru Imlek--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Tak usah berlebihan dan boros, berikut sejumlah keperluan yang wajib diperiapkan saat perayaan tahun baru imlek. 

Tak terasa perayaan tahun baru imlek sebentar lagi akan segera tiba. Seperti diketahui perayaan tahun baru imlek merupakan momen yang paling dinantikan bagi masyarakat Tionghoa di penjuru dunia.

Adapun perayaan tahun baru Imlek meliputi sembahyang Imlek, sembahyang kepada Sang Pencipta, dan perayaan Cap Go Meh sebagai penutupnya.

Perayaan tahun baru Imlek lebih pada bentuk syukur, doa dan harapan agar di tahun depan mendapat rezeki yang lebih banyak, untuk menjamu leluhur, dan sebagai media silaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

BACA JUGA:Tahun Baru Imlek 2024, Shio Naga Unsur Kayu Membawa Hoki, Cek Keberuntungan Kamu?

Selain itu perayaan Imlek biasanya diisi dengan ajang silaturahmi dan kumpul bersama keluarga.

Tentunya dalam menyambut perayaan tahun baru Imlek banyak yang harus dipersiapkan, namun kita juga tidak boleh terlalu berlebihan dalam mempersiapkanya sehingga terkesan menjadi boros.

Secara umum ada beberapa keperluan yang wajib diperiapkan saat perayaan tahun baru imlek.

Apa sajakah itu? mari simak artikel berikut ini:

1. Dekorasi khas Imlek dan Kembang Api


Dekorasi khas Imlek dan Kembang Api--

Pernak-pernak khas Imlek tetunya tidak boleh dilewatkan karena selain membuat meriah juga memiliki unsur-unsur spiritual yang harus dilaksanakan.

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Lepas Burung Saat Tahun Baru Imlek di Palembang

Begitu pula kembang api, pada tahun baru Imlek, ada sebuah kepercayaan bahwa bunyi keramaian dari ledakan kembang api akan mengusir “nian” atau makhluk jahat.

Sumber: