20 Daftar Objek Wisata Menarik di Palembang, OI dan OKI, Dari Budaya Hingga Keindahan Panorama Bawah Laut

20 Daftar Objek Wisata Menarik di Palembang, OI dan OKI, Dari Budaya Hingga Keindahan Panorama Bawah Laut

Keindahan objek wisata pantai dan panorama bawah laut, Pulau Maspari di Kabupaten OKI. ----travel --

5. Wisata Pantai Tanjung Menjangan

Selain  Pulau Maspari, wisatawan juga bisa menikmati  objek wisata pantau laut di OKI. Adalah Pantai Tanjung Menjangan yang terletak di Sungai Sibur, Kecamatan Sungai Menang, Ogan Komering Ilir.

Pantai ini berpasir putih sehingga wisatawan bisa dengan nyaman bermain di bibir pantai.   Selain itu, pemandangan bawah lautnya yang banyak karang membuat pemandangan bawahnya pantai ini bergitu Indah. 

Belum banyak Pantai ini sehingga masih asri dan bersih.Beberapa traveler sudah pernah menikmati keindahan Pantai yang bisa digunakan untuk snorkeling ini dan memuatnya di media social sebagai cara untuk menunjukkan indahnya pantai ini.

6. Hutan Mangrove

Di Ogan Komering Ilir ini hutan mangrove. Salah satunya ada di Kecamatan Air Sugihan, OKI. 

Hutan mangrove sebagai salah satu cara untuk mengcegah abrasi bibir pantai. 

Wisatawan dapat mengilingi hutan mangrove dega menyewa perahunelayan.  Dan bagi para angler, lokasi ini merupakan tempat adalah syurga untuk melakukan strike dengan beragam jenis ikan. 

7.  Rumah Limas 100 Tiang

Di Muara Telang, Kecamatan  Teluk Gelam, Oki rumah limas 100 tiang. Rumah yang didirikan oleh pangeran Redjed Wiralaksana 200 tahun lalu. Ukiran khas Arab dan Cina banyak terdapat di rumah ini sehingga nuansa sejarahnya semakin kental. 

BACA JUGA:Pemulihan Pariwisata Bali melalui Urgensi G20

Lokasi rumah limas berada di Desa Sugih Warah tepatnya di Kecamatan Teluk Gelam atau hanya 20 meter saja dari Sungai Komering. Bahkan di depan rumah, para wisatawan bisa langsung menikmati sejuknya sungai Komering yang mengalir tepat di depan rumah limas 100 tiang.

8. Suaka Margasatwa Padang Sugihan

Ada tempat konservasi gajak di tempat ini. Suaka Margasatwa Padang Sugihan  terletak di Kecamatan Muara Padang, KabupateBanyuasin. Wisatawan bisa mengunjungi langsung tempat ini sebagai salah satu cara untuk mendukung pelestarian hewan terutama gajah.

Tempatnya sangat sejuk dan alami sehingga membuat perasaan jadi lebih tenang. Beberapa aktivitas bisa Anda lakukan bersama gajah seperti memandikan gajah dan memberinya makan. (yurdi yasri)

Sumber: