20 Daftar Objek Wisata Menarik di Palembang, OI dan OKI, Dari Budaya Hingga Keindahan Panorama Bawah Laut

20 Daftar Objek Wisata Menarik di Palembang, OI dan OKI, Dari Budaya Hingga Keindahan Panorama Bawah Laut

Keindahan objek wisata pantai dan panorama bawah laut, Pulau Maspari di Kabupaten OKI. ----travel --

3. Danau Teluk Seruo

Destinasi wisata Kabupaten Ogan Ilir lainnya adalah, Danau Teluk Tuo.  Lokasinya, berada di Sakatiga Seberang , Kecematan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. 

Latar Danau yang indah sangat cocok untuk selfie. Pemerintah setempat mulai mengembangkan destinasi wisata ini. Terbukti, sejumlah fasilitas umum, seperti toilet, lahan parker. 

Pedagang berbagai aneka kuliner juga sudah banyak di sini.  Lokasi yang bersih dan sejuk, tempat ini pun kerap dijadikan sebagai arena jogging oleh masyarakat setempat. 

4. Danau Lebung Karangan

Objek wisata Danau Lebung Karangan berada di Desa Sejaro Sakti, Kecamatan  Indralaya, Kabupaten  Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Menparekraf: Palembang jadi Pusat Pariwisata dan Olahraga Nasional

Wisatawan yang memiliki hobi memancing, destinasi wisata ini adalah surga bagi mereka.  Pasalnya, danau ditumbuhi tanaman air yang hijau –tempat bersarangnya ikan. 

Umumnya wisatawan datang ke sini untuk menikmati suasana hijau dan tenang. Pemandangan seperti itu sangat cocok untuk berselfie.  

j5. Agro Techno Park

Di Kabupaten Ogan Ilir ada sebuah destinasi wisata yang terletak di Bakung, Kecamatan  Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Sesuai dengan namanya, wisata ini memang memiliki tujuan untuk memajukan pertanian, peternakan dan perkebunan yang ada di wilayah Ogan Ilir. Dengan adanya taman ini merupakan salah satu bukti bahwa pemerintah setempat memang benar serius mengelola kemajuan teknologi. Dengan adanya taman ini diharapkan penduduk lokal makin maju dan berkembang terutama untuk kemajuan ekonominya. Harapan untuk menjadi masyarakat yang adil dan makmur bisa terwujud.

6. Makam Pangeran Sido Ing Rejek

Objek wisata ini terletak di  Desa Saka Tiga, Kecamatan  Indralaya, Kabupaten  Ogan Ilir. Lokasi ini adalah situs bersejarah.  

Pangeran Sido Ing Rejek adalah Raja Palembang IX yang membuat wilayah ini bebas dari penjajahan Belanda. Dia berani melawan penjajah belanda secara terang-terangan sehingga makamnya dijadikan  tempat khusus dan dianggap keramat.

Sumber: