Pelaku Pariwisata Indonesia Field Trip Moslem Tourism di Palembang, Temukan Jawaban Objek Wisata tak Terekspos

Pelaku Pariwisata Indonesia Field Trip Moslem Tourism di Palembang, Temukan Jawaban Objek Wisata tak Terekspos

Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sumatera Selatan menggelar Field Trip ke-1 Moslem Tourism ke beberapa destinasi religi di Kota Palembang, salah satunya di Museum Balaputra Dewa.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG COM – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sumatera Selatan menggelar Field Trip Moslem Tourism ke-1 ke beberapa destinasi religi di Kota Palembang, Sabtu 17 Februari 2024.

Ketua ASPPI DPD Sumsel Mgs Moh Isnaini menyebutkan, selama ini, beberapa destinasi wisata terutama religi tidak begitu dikenal luas dan belum mendapat perhatian penuh.

“Kita memiliki banyak sekali destinasi wisata muslim di Palembang. Ini yang akan kita gali satu persatu. Info dari anggota HPI, setiap minggu pasti ada orang yang akan berwisata religi di sini,” terangnya saat melakukan kunjungan ke Museum Balaputra Dewa.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga melibatkan budayawan dan Staf Khusus Bidang Budaya Walikota Palembang RM Ali Hanafiah,  Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPD Sumsel Kemas Abdul Latief,  sejarahwan dan dosen UIN Raden Patah Kemas AR Panji, dan pihak lainnya.

BACA JUGA:Catat Tanggal Perayaan Cap Go Meh Tahun 2024, Pulau Kemarau jadi Pusat Wisata di Palembang

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Evad ini mengatakan, Moslem Tourism merupakan roadshow untuk even akbar nasional yang akan digelar pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2024 di Palembang Indah Mall.

Menurut dia, selama ini beberapa objek wisata belum banyak terekspos ke masyarakat. Dengan melakukan kunjungan ini, diharapkan akan bisa mengangkat, mempromosikan tempat wisata tersebut serta memilih yang paling potensial.

Ia juga berharap kegiatan Field Trip Moslem Tourism akan terus berlanjut dan akan ada field trip ke-2 dan seterusnya.

Sementara,  budayawan dan Staf Khusus Bidang Budaya Walikota Palembang, RM Ali Hanafiah atau yang lebih dikenal dengan Mang Amin menambahkan, melalui ASPPI Sumsel, dapat meluruskan yang bengkok, memberikan pencerahan yang selama ini kabur, mencukupkan yang kurang, dan membagi yang lebih.

BACA JUGA:Pelaku Pariwisata Katakan Pulau Kemaro Ampuh Jaring Wisatawan, Asal Tetap Lakukan Ini

Selain Museum Balaputra Dewa yang di dalamnya terdapat Rumah Limas, rumah adat bersejarah peninggalan Kerajaan Sriwijaya, kunjungan wisata religi akan dilanjutkan ke Kompleks Makam Kawah Tengkurap, Kambang Koci, Komplek Makam Sabokingking.

Lalu dilanjutkan ke situs Ki Gede Ing Suro, Kompleks Makam Sultan Agung, Museum SMB II, Masjid Agung Palembang, dan Komplek Makam Cinde Welang. (*)

 

 

Sumber: