20 Daftar Objek Wisata Menarik di Palembang, OI dan OKI, Dari Budaya Hingga Keindahan Panorama Bawah Laut

20 Daftar Objek Wisata Menarik di Palembang, OI dan OKI, Dari Budaya Hingga Keindahan Panorama Bawah Laut

Keindahan objek wisata pantai dan panorama bawah laut, Pulau Maspari di Kabupaten OKI. ----travel --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kota Palembang dan Kabupaten OI serta OKI memiliki objek wisata  yang menarik  yang wajib untuk dikunjungi.

Radam destinasi wisatanya pun beragam mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga keindahan panorama di bawah laut. Berikut Daftarnya:   

 

Objek Wisata di Kota Palembang 

1.Wisata Pulau Kemaro

Pulau Kemaro  adalah salah satu objek wisata favorit di Kota Palembang yang dikunjungi wisatawan. Di sini terdapat klenteng tertnggi di Asean. Pada hari-hari kebesaran suku Tionghoa, pulau ini padat dikunjungi wisatawan dari berbagai mancanegara. Sebut saja, Singapure dan Malaysia.

BACA JUGA:26 Januari, Jemaah Umroh di Prabumulih Siap Berangkat

Saat ini Pulau kemor terus dibenahi oleh Pemerintah Kota Palembang.   Pulau Kemaro memiliki situs sejarah seperti Pagoda berlantai 9, Klenteng Hok Tjing Rio, Klenteng, pohon cinta, dan makam penunggu pulau. 

Waktu paling bagus saat berkunjung adalah Saat perayaan Cap Go Meh atau 15 hari pasca tahun baru imlek merupakan waktu yang paling tepat berkunjung ke sana. 

Banyak kegiatan untuk memeriahkan perayaan Cap Go Meh itu.  Sebut saja, Barongsai, Drama, Wayang Potehi, pertunjukan musik, sampai wisata kuliner.  Panitia juga  membuka aneka bazaar. 

2.Wisata Budaya Musem Balaputra Dewa

Museum Bala Putra Dewa terletak di Jalan  Srijaya I No 28, Palembang, dekat dengan jalan protokl  di Kota Palembang. Di Museum ini, wisatawan dapat melakukan napak tilas ke Abad 15 – saat Kesultanan Palembang masih berdiri kokoh sampai masuknya kolonialisme Belanda.  

BACA JUGA:Museum Monpera Terus Bersolek, Jadi Objek Wisata di Palembang

Museum yang memiliki luas lahan sekitar 23.565 m2 ini menyimpan 10 jenis koleksi, dengan jumlah koleksi mencapai 3.882 item.

Sumber: