20 Daftar Objek Wisata Menarik di Palembang, OI dan OKI, Dari Budaya Hingga Keindahan Panorama Bawah Laut

20 Daftar Objek Wisata Menarik di Palembang, OI dan OKI, Dari Budaya Hingga Keindahan Panorama Bawah Laut

Keindahan objek wisata pantai dan panorama bawah laut, Pulau Maspari di Kabupaten OKI. ----travel --

 

Objek Wisata di Ogan Komering Ilir  (OKI)

Ogan Komering Ilirmemiliki objek wisata yang tidak kalah menariknya. Ada wisata pantau dan laut juga selain wisatawa alam berupa danau.  Beberap objek Wisata di OKI sebagai berikut: 

1. Wisata Danau Teluk Rasau

Destinasi wisata ini ini terletak di  Desan Sukapulih, Menang Raya, Pedamaran, Kabupaten  Ogan Komering Ilir (OKI). 

Objek wisata menyajikan pemandangan alam yang masih alami. Wisatawan yang biasanya selalu berada di lingkungan yang penih kebisingan, saat berkunjung ke sini akan merasakan ketenangan dan nyaman. 

BACA JUGA:Dukung Agrowisata Tekno 44, UBD Sediakan Teknologi Website

Duduk di bawah pohon rindang seraya memandang ke tengah danau yang airnya hijau tentu akan membuat urat syarat mengendor.  

Objek wisata ini sangat tepat dikunjungi dikala penat karena lokasinya jauh dari keramaian kota. Suasana yang tenang dan damai dapat dinikmati di sini. 

Bagi yang hobi memancing, tentu juga dapat memanfaatkan lokasi yang ada. Selain itu pengunjunga juga  pengunjung juga bisa beristirahat di beberapa camp. Saat ini wisatawan juga bisa berwisata kuliner berupa ikan air tawar yang ditangkap langsung dari danau Teluk Rasau ini.

2. Wisata Pulau Maspari

Wisata pantai dan laut yang ada di OKI juga tidak kalah menarikya untuk dikunjungi.  Adalah Pulau Maspari, yang terletak di Desa Sungai Lumpur Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI. 

Objek wisata ini berhadapan langsung dengan Selat Bangka.  Hal itu  membuat biota laut di Pulau Maspari ini beraneka ragam. 

Hal itu pulalah banyak wisatawan yang rela melakukan perjalanan jauh dari pusat kota untuk menikmati indahnya laut dengan keanekaragaman biota di dalamnya. Banyak wisatawan mencoba untuk memancing dan langsung menyantapnya di tepi pantai.

BACA JUGA:Ditunda Pengembangan Kawasan Wisata Pulau Kemaro Terkendala Tumpang Tindih Lahan

Sumber: