Lontong Padang Enak di Palembang, Bikin Kepala Disbudpar Sumsel Kepincut

Lontong Padang Enak di Palembang, Bikin Kepala Disbudpar Sumsel Kepincut

Suasana khas Minang di Dapur Neka yang menjual lonton padang enak di Palembang di Jalan Sukabagung 2.-henny efendi/palembang-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANGLontong padang, salah satu sarapan khas Minang yang sangat populer di masyarakat Indonesia, termasuk PALEMBANG.

Lontong padang biasa dipadu dengan gulai nangka yang kental dan sedikit pedas.

Namun berbeda dengan Lontong yang tersedia di Dapur Neka, tempat ini berani menjajal Lontong padang enak dengan gulai tunjang yang pecah di lidah.

Lontong padang tunjang ini juga sukses membuat lidah warga PALEMBANG ketagihan.

BACA JUGA:7 Potensi Ekonomi Digital, Kontribusi Pertumbuhan 14 Persen

Tekstur tunjang yang lembut dengan kuah santan yang gurih dan kaya bumbu benar-benar bikin kepincut.

Uniknya, lontong  padang enak ini disajikan di pinggir Jalan Sukabangun, seperti street food yang lagi hits saat ini.

Tidak hanya itu, untuk lebih menonjolkan kesan daerah, tempat ini juga memakai atribut khas Minang, mulai dari tempat, penutup kepala yang dikenakan karyawan, bahkan tersedia photobooth yang kental dengan nuansa Minang untuk spot foto.



Bahkan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal mengakui, rasa lontong padang di Dapur Neka sangat memikat selera, dan punya keunikan tersendiri.

BACA JUGA:Bank Indonesia Sebut Penghasilan 6 Bulan Kedepan Bakal Meningkat

 “Saya sudah sering mencoba lontong padang gulai tunjang di beberapa tempat, namun hanya di sini yang benar-benar enak dan bikin saya ketagihan, bahkan sudah makan di tempat, saya masih bungkus, saking enaknya,”  ujar Aufa, Kamis, 5 Januari 2023.

Belum lagi, Aufa melanjutkan, tempat ini punya kemasan lebih baik lagi dengan menonjolkan unsur Sumatera Barat, seperti tiap meja makan tamu diberi payung besar khas Minang.

Sehingga lebih menarik. Hal ini menurut dia, dapat menyedot perhatian pengunjung, bahkan dapat menjadi destinasi wisata kuliner.

“Makanan udah enak, tinggal tempat yang harus kita bikin lebih menarik lagi. Apalagi tempat ini memiliki area yang cukup luas, untuk parkir aman,” ucap dia.

BACA JUGA: Afat Lahir dan Besar di Baturaja, Hijrah ke Palembang jadi Pegawai Diler

Kalau perlu, tambah Aufa, bikin even menyambut puasa dengan menyediakan aneka takjil, makanan buka puasa, dan sahur. “Jadi orang tahunya kalau mau cari makanan buka puasa ya Dapur Neka,” imbuhnya.

Sementara Dedi, pemilik Dapur Neka menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan renovasi agar konsumen dapat menikmati menu sarapan lebih nyaman, dengan tempat yang lebih luas untuk indoor.

“Insya Allah, dalam dua pekan mendatang kita sudah tampil dengan dengan wajah baru. Jadi konsumen bisa makan di outdoor maupun indoor, karena selain sarapan kita juga menyediakan makan siang khas Minang,” ujarnya.

Selain lontong padang gulai tunjang, Dapur Neka juga menyediakan lontong gulai nangka, lontong gulai pakis, nasi uduk, nasi goreng hongkong, nasi goreng padang, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:7 Buah Pengganti Menu Sarapan Pagi, Dijamin Sukses Diet

Dapur Neka buka setiap hari, untuk sarapan buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Tersedia juga cabang Dapur Neka di kawasan Sekip Pangkal Palembang. (*)

Sumber: