Messi Bersinar Ronaldo Meredup, Supporter Minta Ronaldo Jadi Cadangan Saat laga Portugal Vs Swiss

Messi Bersinar Ronaldo Meredup, Supporter Minta Ronaldo Jadi Cadangan Saat laga Portugal Vs Swiss

Supporter Minta Ronaldo Jadi Cadangan Saat laga Portugal Vs Swiss --Tangkap Layar Instagram/@cristiano

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Timnas Portugal akhirnya berhasil mengambil satu tiket di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, namun Portugal sendiri tidak mudah dalam mendapatkan tiket lolos ke babak knock out tersebut.

Ditambah dengan performa mega bintang Cristiano Ronaldo saat ini yang kurang memuaskan, malah bisa dikatakan buruk dalam beberapa laga penyisihan grup yang lalu.

Bahkan dalam sebuah survei yang telah dilakukan oleh media olahraga asal negaranya sendiri yaitu A Bola, sebanyak 70 persen pembaca yang ternyata menginginkan Ronadol jadi cadangan saat laga Portugal vs Swiss.

Laga 16 besar piala dunia 2022 yang mempertemukan Portugal melawan Swiss agal berlangsung pada Rabu, 7 Desember 2022.

BACA JUGA:5 Rekor yang Dipecahkan Lionel Messi di Laga Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022

Ronaldo sendiri hanya mendapatkan suara sebanyak 30 persen dari partisipan survei, yang mendukung Cristiano Ronaldo tetap diturunkan dalam squad utama.

Menurunnya Performa Cristiano Ronaldo, mungkin dikarena faktor usia. seperti yang telah diketahui bahwa sekarang ini usia dari Cristiano Ronaldo telah mencapai 37 tahun atau dua tahun lebih tua dibandingkan dengan Lionel Messi di squad Argentina.

Beberapa pengamat sepakbola bahkan mengatakan bahwa keberadaan Cristiano Ronaldo di squad inti Portugal akan menghalangi perkembangan bakat-bakat muda dari tinmas Portugal itu sendiri.

Ada beberapa nama yang digadang-gadang sebagai masa depan tinmas Portugal seperti Rafael Leao, Joao Felix, Guedes, Andre Silva dan jugaGoncalo Ramos.

BACA JUGA:Indonesia Kalahkan Argentina 2-0 di IESF Bali

Sementara itu mega bintang timnas Argentina yakni Lionel Messi baru saja memecahkan rekor, sedangkana Cristiano Ronaldo mendapatkan statistik buruk dalam beberapa laga terakhir.

Lionel Messi baru saja menorehkan prestasi dalam 1000 penampilannya di Timnas Argentina ketika laga kontra Timnas Australia di fase 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar pada hari Minggu, 4 Desember 2022 tersebut, Lionel Messi bahkan berhasil melesatkan satu gol dan segaligus membawa Timnas Argentina memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Berkat tambahan satu gol dari Lionel Messi, Timnas Argentina dapat satu tiket untuk lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar dan nantinya akan berdahapan dengan Timnas Belanda di babak knock out tersebut.

Sumber: berbagai sumber