Latih 1600 Pekerja Konstruksi Semen Baturaja Gelar Sertifikasi Bersama Dinas PUPR Kota Palembang

Latih 1600 Pekerja Konstruksi Semen Baturaja Gelar Sertifikasi Bersama Dinas PUPR Kota Palembang

Foto bersama peserta dan panitia pelaksana kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil digelar PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 1.600 tenaga jasa bidang konstruksi yang secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, di halaman kantor Kecamatan Sako pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 18 – 21 Oktober 2022.

Pelatihan ini dihadiri oleh Direktur Pemasaran SMBR Mukhamad Saifudin, Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi PUPR Dedy Natrifahrizal Dedisky Nazaroeddin, dan Akhmad Bastari Kepala Dinas PUPR Kota Palembang. 

BACA JUGA: Utamakan Kenyamanan Penumpang Teman Bus Adakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengemudi

"Para pekerja harus bangga menggunakan produk lokal Semen Baturaja.

Keterampilan yang pekerja miliki akan menjadi asset yang berharga di bidang konstruksi," ujar Mukhamad Saifudin dalam sambutannya.

Ratu Dewa mengatakan pembekalan ini bertujuan memberikan keterampilan serta ilmu dalam bidang kontruksi pembangunan bagi para pekerja di beberapa bidang, sehingga standar mutu yang mereka miliki bersertifikat. 

Materi pelatihan yang diberikan diantaranya pengaplikasian Baturaja Mortar Pasangan Bata Ringan dan Baturaja Mortar Pasangan Keramik dan Semen Baturaja Jenis PCC. 

BACA JUGA:Ratu Dewa : Reboisasi Menjadi Investasi Penyumbang Oksigen

Baturaja Mortar Pasangan Keramik sebagai bahan Uji Kompetensi Tenaga Konstruksi pada kriteria Tukang Keramik.

Lalu Semen Baturaja Jenis PCC dipakai untuk bahan Uji Kompetensi pada Kriteria Tukang Batu Bata.   

"Kami ingin meningkatkan kompetensi tenaga konstruksi di Kota Palembang.

Sehingga mereka memiliki pengalaman secara langsung dalam menggunakan produk Semen Baturaja di bidang konstruksi," imbuhnya.

Sumber: