Ratu Dewa : Reboisasi Menjadi Investasi Penyumbang Oksigen

Ratu Dewa : Reboisasi Menjadi Investasi Penyumbang Oksigen

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa Saat Melakukan Penanaman pohon di UIN Raden fatah Palembang--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI),  Muhadjir Effendy bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa melakukan penanaman pohon di UIN Raden Fatah Palembang.

Berlokasi di Halaman Kampus B UIN Raden Fatah di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Kota Palembang, Muhadjir Effendy dan Ratu Dewa menanam pohon jenis Buah Mangga khas Jawa Timur.

“Penanaman pohon ini merupakan rangka program 10 juta pohon menghijaui kampus,” kata eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kamis, 20 Oktober 2022.

Diketahui program penanaman 10 juta pohon di UIN Raden Fatah tersebut merupakan hasil bantuan dari organisasi Forum Rektor Indonesia.

BACA JUGA: Utamakan Kenyamanan Penumpang Teman Bus Adakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengemudi

“Alhamdulilah kota Palembang khususnya di UIN Raden Fatah terpilih bantuan bibit untuk di tanam menghijaui kampus,” kata Rektor UIN Raden Fatah, Nyanyu Khodijah.

Adapun jenis-jenis pohon yang ditanam diantaranya, Pohon Alpukat, Kayu Garuh serta Mangga.

Sementara itu, Sekda Palembang, Ratu Dewa menyambut baik dari penanaman pohon tersebut dan dihadiri langsung oleh Menteri.

“Ini sangat bagus, karena reboisasi atau penanaman pohon ini bakal menjadi investasi luar biasa menyumbang oksigen bagi masyarakat Palembang,”pungkasnya.

 

Sumber: