Lihat Foto Mesra Brigadir J dan Kekasihnya, Begini Percakapan Terakhir Mereka 17 Menit Jelang Meninggal

Lihat Foto Mesra Brigadir J dan Kekasihnya, Begini Percakapan Terakhir Mereka 17 Menit Jelang Meninggal

RADAR PALEMBANG –  Kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak diperiksa penyidik Mabes Polri di Polda Jambi  selama 2 hari  beruturut-turut. Foto Mesra Brigadir J dan kekasihnya pun menjadi atensi publik.

Dalam pemeriksaan secara marathon itu  terungkap percakapan Brigadir J dengan kekasihnya beberapa menit dia meninggal akibat baku tembak di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Kepada tim penyidik Bareskrim Polri di Mapolda Jambi, pada Minggu, 24 Juli 2022, Vera Simanjuntak blak-blakan soal sosok sesungguhnya Brigadir J.

Ternyata ada percakapan Brigadir J dengan kekasihnya itu  17 menit sebelum dikabarkan tewas dalam baku tembak dengan Bharada E. Mereka melakukan percakapan lewat media komunikasi WA.

Hubungan mereka selama ini memang sangat dekat yang  tidak hanya tergambar dari percakapan komunikasi sehari-hari akan tetapi juga terlihat pada foto mesra Brigadir J dan Kekasihnya, Vera Simanjuntak

BACA JUGA:Banjir Bandang Gunung Kembang Lahat, Relokasi 30 KK Warga Tempati Rumah Baru

Komunikasi terakhir Brigadir J dengan kekasihnya Pada Jumat 8 Juli 2022 sekira pukul 16.45 WIB.  Sementara  Brigadir J menurut keterangan polisi, tewas pada pukul 17.00 WIB, dengan kondisi jasad tergeletak di bawah anak tangga rumah Irjen Ferdy Sambo.

"Sebelum kejadian itu tidak ada kejanggalan, kami berkomunikasi seperti biasa," ungkap Vera yang diamini oleh dua kuasa hukumnya.

Kuasa hukum Vera Simanjutak, Ferdi mengungkapkan, percakapan Brigadir J dengan kekasihnya hanya sebuah komunikasi biasa.  ‘’Tidak ada tanda-tanda hanya sebatas tanya-tanya kabar. Ya komunikasi biasalah," kata Ferdi, Minggu 24 Juli 2022.

Menurut Vera kepada kuasa hukumnya, ia memastikan percakapan terakhir dengan Brigadir J tak ada sesuatu yang aneh alias janggal.

BACA JUGA:Dalam Kasus Tewasnya Brigadir J Kamaruddin Sebut Ahok, Apa Keterkaitannya?

Jika melihat waktu terakhir kali percakapan antara Brigadir J dan Vera, tempo waktunya cukup singkat, yakni 17 menit sebelum ajudan istri Irjen Ferdy Sambo itu tewas.

Ferdi menyebut, waktu kematian Brigadir J belum sepenuhnya dipastikan karena pihaknya masih menunggu hasil autopsi.

"Jadi semua data yang kita terima ini sifatnya belum pasti, sehingga kita lakukan autopsi untuk mengetahui kapan dan sudah berapa lama dia meninggal dunia," kata Ferdi.

Nantinya, hal itu akan disampaikan secara langsung oleh tim ahli.

"Jadi saya minta teman-teman menyerap apa yang terjadi atau fakta hari ini, bukan ceritanya dari sana ke sana, tidak," imbuhnya.

Di tempat yang sama, kuasa hukum Vera Simanjuntak yang lainnya yaitu Ramos mengungkapkan. pemeriksaan maraton yang  dijalani keluarga Brigadir J dengan Kekasihnya, hanya seputar percakapan terakhir mereka.

BACA JUGA:Pakar Psikologi Forensik Soal Pelecehan Istri Ferdy Sambo, Reza Indragiri: Tak Lazim!

"Dalam pemeriksaan yang dilakukan selama 2 hari, penyidik menanyakan terkait percakapan terakhir Brigadir J dengan kekasihnya serta keluarga," kata Ramos pada Minggu 24 Juli 2022.

Vera Simanjutak mengaku sosok Brigadir J sesungguhnya merupakan pribadi yang sangat penyayang. Pengakuan ini, terkonfirmasi dari foto mesra Brigadir J dan kekasihnya yang terlihat humble sekali.

"Selama saya kenal, dia adalah orang yang baik dan penyayang, sangat sopan sekali," sambung Vera, yang ditemani oleh dua kuasa hukum, Ramos Hutabarat dan Ferdi.

Sejak peristwa meninggalnya Brigadir J Alias Brigadir Yosua,  akibat adu tembak dengan anggota polisi lainnya yaitu Bharada E, isu-isu liar pun mencuat ke publik.

Pada kesempatan itu, usai diperiksa selama 6 jam, Vera Simajuntak yang didampingi Kuasa Hukumnya Ramos Simanjuntak dan Ferdi menjelaskan bahwa Brigadir J adalah ajudan Kadiv Propam dalam hal ini Irjen Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Kejanggalan Tewasnya Brigadir J Terus Terungkap, Kadiv Humas Polri: Pengacara Jangan Berspekulasi

Diketahui, Hubungan Brigadir J dengan istri Kadiv Propam Polri Nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diungkapkan pasca peristiwa baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Setelah diungkap ke publik, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan ungkap hubungan Brigadir J dengan istri Ferdy Sambo yaitu Brigadir J merupakan sopir dari Putri Candrawathi.

“Brigadir J itu sopir jadi melakukan tugas mengamankan tapi dia sopir,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan saat itu.

Brigadir J merupakan salah satu anggota kepolisian di Divisi Propam Polri dengan tugasnya melakukan pengamanan dan pengawal terhadap Kadiv Propam.

Salah satunya adanya dugaan hubungan spesial Brigadir J dengan istri Ferdy Sambo, selama bertugas menjadi ajudan pribadinya.

Sayangnya belum ada bukti yang mengarah kepada isu tersebut. Belum ada konfirmasi resmi terkait kabar sensitif ini. (dnn)

 

Sumber: disway.id