Ada 78 Adegan Dalam Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J , Lima Orang Tersangka Hadir

 Ada 78 Adegan Dalam Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J , Lima Orang Tersangka Hadir

Brimob bersenjata lengkap melakukan penjagaan terhadap jalannya rekostruksi pembunuhan Brigadir J - foto;JPNN---

JAKARTA, RADAR PALEMBANG- Lima tersangka Pembubunuhan Brigadir J yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf hadir langsung dalam rekonstruksi yang digelar di Jalan Seguling III dan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Berdasarkan video siaran langsung akun Polri TV Radio di YouTube, Putri Candrawathi dan tersangka lainnya tampak memeragakan adegan peristiwa tersebut. Ada 78 Adegan Dalam Rekonstruksi Pembunuhan itu.

Istri Ferdy Sambo itu terlihat mengenakan baju, celana panjang, dan sepatu putih. Sementara itu, tersangka lainnya yang terlihat, seperti Kuat Ma'ruf, Bharada E, dan Bripka RR memakai baju tahanan.

Pada adegan pukul 11.08 WIB, Putri tampak tiduran di atas kasur dan Kuat Ma'ruf yang mengenakan baju tahanan duduk di lantai.

BACA JUGA: Adegan Putri Candrawathi Pada Rekonstruksi, Berbaring di Kasur Lalu Dihampiri RR, Kuat Ma’ruf dan Brigadir

Belum diketahui adegan apa yang diperagakan kedua tersangka tersebut. Namun, diduga kuat adegan tersebut merupakan peristiwa yang terjadi di Magelang.

Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana itu bakal dilakukan di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP). Baca Juga: Halo Para Jaksa, Ada Pesan Penting Nih dari Hotman Paris soal Kasus Ferdy Sambo "Informasi terakhir dari penyidik, rekonstruksi di dua tempat, Duren Tiga dan Saguling," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (29/8).

Rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, merupakan TKP “rapat” perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J. Rapat dihadiri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, dan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E

BACA JUGA:Santer Isu Hubungan Terlarang Putri Candrawathi dengan Kuat Maruf, Deolipa: Saya Dapat Info Dari Bharada E

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto pernah menjelaskan, di rumah pribadi tersebut, Ferdy Sambo bertanya kepada Bripka RR dan Bharada E, sanggup tidak untuk mengeksekusi Brigadir J. "(Keberadaan Putri, red) ada di lantai tiga saat Ricky dan Richard saat ditanya kesanggupan untuk menembak almarhum Yosua," kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (20/8).

Saat  Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J berlangsung, Empat mobil taktis milik Brimob bersiaga di rumah pribadi Ferdy Sambo, Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, yang merupakan TKP “rapat” perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J

Pantauan di lokasi pertama rekonstruksi kasus pembunuhan itu, empat mobil taktis itu membawa sejumlah personel Brimob yang mengenakan pakaian loreng.

BACA JUGA:Fakta Pelecehan Seksual Putri Candrawathi di Duren Tiga, Komnas HAM: Dipaksa Ferdy Sambo Mengaku

Para personel Brimob itu membawa senjata lengkap. Mereka tampak menjaga area di depan rumah pribadi Ferdy Sambo saat rekonstruksi berlangsung. Awak media tak diperkenankan untuk mendekat di area tempat Brimob berseragam loreng itu berdiri.

Sementara itu, Putri Candrawathi disebut telah berada di dalam rumah pribadinya itu. Adapun tersangka Bharada E, Bripka RR, Kuat Ma'ruf dibawa dalam satu kendaraan yang sama. Pantauan di lokasi, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf tiba di lokasi sekitar pukul 10.05 WIB.

Mereka tampak menggunakan pakaian oranye bertuliskan tahanan. Ketiga tersangka itu tampak menundukkan kepala saat masuk ke dalam lokasi rekonstruksi.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan ada sebanyak 78 adegan yang bakal diperagakan Ferdy Sambo cs hari ini. "Rekonstruksi hari ini akan meliputi 78 adegan," kata Irjen Dedi di lokasi.

BACA JUGA:Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J di Dua Lokasi, LPSK Khawatirkan Tekanan Psikologis Bharada E

Perlu diketahui, rekonstruksi kejadian di Magelang juga dilakukan di Jalan Saguling. Perinciannya, ada 16 adegan yang meliputi peristiwa tanggal 4, 7, dan 8 Juli yang terjadi di Magelang. Lalu, ada 35 adegan meliputi peristiwa pada 8 Juli dan pascapembunuhan Brigadir J di Jalan Saguling.

"Kemudian, di rumah Kompleks Polri, Duren Tiga sebanyak 27 adegan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J," tutur Irjen Dedi. (cr3/jpnn)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di JPNN dengan judul: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J: 3 Tersangka Menundukkan Kepala, Total 78 Adeganan

 

Sumber: