Kenalan Yuk Sama Huawei MatePad Pro 13.2, Tablet Kelas Flagship yang Punya Stylus M-Pencil Generasi ke-3

Selasa 23-01-2024,15:31 WIB
Reporter : Yorika Izati
Editor : Maulana Muhammad

Kualitas suaranya juga sangat menggelegar dan yang cocok diogunakan untuk menonton film serta mendengarkan music.

Hal ini dikarenakan teknologi multi driver speaker yang digunakan, dimana Huawei MatePad merupakan tablet pertama yang menggunakan teknologi multi driver array speaker.

BACA JUGA:Smartphone Rp 1 Jutan Terbaru di 2024, POCO C65 Punya Fitur dan Peforma Unik di Kelasnya

Multi driver array merupakan voice coil dan sirkuit magnetik yang digunakan komponen speakernya  lebih banyak jika dibandingkan speaker tablet pada umumnya.

Kemudian pada bagian sisi  belakang tebalet terdapat logo Huawei, serta 2 kamera, satu LED Flash dan ada satu lubang mikrofon.

2 kamera ini terdiri dari satu kamera utama 13 Mp dengan perekaman video sampai dengan 4K 30 FPS dan 1080p 60 FPS serta kamera Ultra wide 8 Mp dengan perekaman video sampai dengan 1080p 30 FPS.

Pada bagian depan sisi bezel atas terdapat kamera selfie dengan model notch dengan resolusi kamera 16 Mp dengan perekaman video sampai dengan 1080p 30 FPS.

Tablet Huawei MatePad Pro memiliki ukuran layar 13,2 inci yang sudah panel flexble OLED dengan resolusi layar 2.880 * 1920 piksel, dimana aspek rasionya  3 banding 2. Untuk kerapatan pikselnya ada di 262 PPI.

Kemudian brightness dari tablet premium ini mencapai 1.000 nits dengan refresh rate sampai dengan 144 Hz, serta kemampuan adaptif dan bisa turun sampai 60 Hz yang  sudah disertifikasi TUV Rheinland Comfrotable  eyeprotection 3.0.

BACA JUGA:Top 5 Smartphone Terbaik 2023, Punya Harga di Bawah Rp 5 Juta, Performa Unggul dan Fitur Premium

Hasil multimedia yang ditawarkan oleh layarnya sudah kelas flagshipship bahkan untuk kondisi outdoor sekalipun layarnya tetap nyaman dilihat, ditambah lagi bezelnya juga sangat tipis yang membuat layarnya terlihat lebih luas dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Maka dari itu tablet ini dapat mencapai screen to body ratio sampai dengan 94 persen yang merupakan screen ratio tertinggi tertinggi untuk tablet masa kini.

Meskipun layar yang digunakan Huawei Mate pad Pro bersifat glossy, tetapi layar ini mempunyai properti minim refleksi yang membuat pantulan wajah pengguna atau sorotan cahaya terlihat lebih minim jika dibandingkan layar glossiy pada umumnya.

Keyboard dari Huawei MatePad pro ini menggunakan  PC class typing experience, dimana keyboard ini mempunyai 6 row dengan 79 key, dimana tombolnya juga nyaman digunakan.

Untuk konfigurasi tablet dan keyboard ini terdapat 3 mode penggunaan yaitu laptop mode dimana penggunaan ini merupakan mode penggunaan seperti laptop biasa.

kemudian split mode, dimana keyboard dan tabletnya dapat dipisah namun tetap bisa digunakan mengetik karena dapat tersambung via Bluetooth.

Kategori :