Prodi Arsitektur Unsri Kenalkan Eksistensi Kampung Perigi sebagai Heritage Palembang

Prodi Arsitektur Unsri Kenalkan Eksistensi Kampung Perigi sebagai Heritage Palembang

Prodi Arsitektur Universitas Sriwijaya, Kenalkan Eksistensi Kampung Perigi sebagai Heritage Palembang--dokumen/radarpalembang.com

Dalam kesempatan itu, kegiatan diisi juga dengan diskusi interaktif antara tim arsitektur Universitas Sriwijaya dengan warga kampung.

Diskusi tersebut membahas berbagai aspek pengembangan kampung, termasuk konservasi bangunan bersejarah, peningkatan infrastruktur, serta strategi promosi wisata.

BACA JUGA:UBD Kembali Gelar Webinar Nasional Series #7

BACA JUGA:Kuliah di UBD, Bisa Belajar Lebih Efektif dan Berkualitas

Sementara itu, Iqbal, salah satu mahasiswa Prodi Arsitektur Unsri mengatakan inisiasi pengembangan Kampung Perigi disambut baik oleh masyarakat lokal.

 "Kami tentunya siap untuk berkolaborasi dalam pengembangan kampung mereka menjadi kampung wisata heritage yang akan menjadi destinasi wisata andalan," ujar dia.

Kemudian Tokoh Masyarakat Kampung Perigi, Ahmad Fanhuri (57) mengatakan pengembangan kampung menjadi destinasi andalan di Kota Palembang tentunya menjadi salah satu impian masyarakat di daerah tersebut.

"Kami sangat mendukung program ini karena akan memberikan manfaat besar bagi kampung kami, terutama dalam aspek ekonomi dan pelestarian budaya," kata dia.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemajuan Pendidikan, UBD Lakukan Audiensi ke Bupati OKU Timur

BACA JUGA:Yaga Yingde Group Salurkan Bantuan Pendidikan Bagi Siswa SD Kurang Mampu di Kota Palembang

Ke depan, tim LP2M Prodi Arsitektur Universitas Sriwijaya akan terus melakukan pendampingan dan bimbingan kepada warga Kampung Perigi dalam proses pengembangan kawasan tersebut. 

Di Kampung Perigi terdapat beragam keunikan lainnya, seperti pelaku usaha pembuatan perahu tradisional, peralatan dapur dan rokok pucuk.

Selain tentunya banyak pelaku usaha kuliner yang memproduksi masakan, diantaranya Malbi dan kue khas Palembang, Lapan Jam dan Lapis Legit.

 

 

Sumber: