UBD Kembali Gelar Webinar Nasional Series #7

UBD Kembali Gelar Webinar Nasional Series #7

Universitas Bina Darma kembali menyelenggarakan Webinar Nasional Series #7 tahun 2024 yang diadakan pada hari Kamis, 25 Juli 2024 melalui platform Zoom Meeting.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma kembali menyelenggarakan Webinar Nasional Series #7 tahun 2024 yang diadakan pada hari Kamis, 25 Juli 2024 melalui platform Zoom Meeting.

Webinar diselenggarakan oleh Pusat Penelitian (PUSLIT) Inovasi TIK Smart Systems & Data Science (Intelligent System Research Group (IS-GoR)) bersama Fakultas Sains Teknologi (FST) dengan topik “Computer Vision in Intelligent Transportation Systems”. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 89 peserta dari 15 instansi dan 13 kota di Indonesia, mencakup berbagai kalangan dan menjadi wadah diskusi yang berharga bagi para peneliti dan praktisi di berbagai bidang.

Pemateri seminar, Dr. Surya Michrandi Nasution, S.T., M.T berasal dari Telkom University (Tel-U). Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Program Studi Teknik Komputer. 

BACA JUGA:UBD Sabet Penghargaan di Ajang Anugerah Humas Perguruan Tinggi Swasta

Acara ini dipandu oleh Tri Oktarina, M.Kom. sebagai MC dan Zaid Amin, M.Kom., Ph.D sebagai moderator. 

Ketua PUSLIT, Assoc. Prof. Leon Abdillah, dan Dekan Fakultas Sains Teknologi, Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., M.KM, turut hadir untuk berdiskusi dengan peserta seminar. 

Webinar memberikan informasi mengenai bidang dalam kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan komputer dan sistem untuk mendapatkan makna dari gambar digital, video, dan input visual lainnya yang diaplikasikan pada bidang transportasi.

"Kami sangat mengapresiasi kehadiran dan partisipasi para pembicara serta peserta. Kami berharap acara ini dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan semua peserta dalam webinar nasional ini, serta menjadikannya lebih interaktif dan bermanfaat,” ujar Assoc. Prof. Leon Abdillah.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemajuan Pendidikan, UBD Lakukan Audiensi ke Bupati OKU Timur

Peserta juga berkesempatan mengajukan pertanyaan kepada Dr. Surya Michrandi Nasution, S.T., M.T. sebagai pembicara seminar.

Webinar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antar institusi untuk memperkuat jaringan peneliti di Indonesia. 

Acara berikutnya dalam seri webinar ini diharapkan akan membahas inovasi-inovasi terbaru dalam bidang teknologi dan sains yang berkembang di Indonesia. 

Dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta, Universitas Bina Darma optimis bahwa program-program seperti ini akan terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan dan penelitian di Indonesia.

Sumber: