Pilihan Tepat Kuliah di Universitas Bina Darma, Ini Kelebihan Fasilitas di Sini

Pilihan Tepat Kuliah di Universitas Bina Darma, Ini Kelebihan Fasilitas di Sini

Universitas Bina Darma Palembang adalah perguruan tinggi swasta (PTS) yang berlokasi di Kota Palembang, Sumatera Selatan yang menawarkan beragam fasilitas yang mendukung pengalaman belajar dan kehidupan mahasiswa. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma Palembang adalah perguruan tinggi swasta (PTS) yang berlokasi di Kota Palembang, Sumatera Selatan yang menawarkan beragam fasilitas yang mendukung pengalaman belajar dan kehidupan mahasiswa

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang memungkinkan mahasiswa kami berkembang secara optimal,” ujar Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd, M.M, Rektor Universitas Bina Darma, 29 Juli 2024.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Universitas Bina Darma termasuk perpustakaan dengan koleksi sumber daya digital yang luas, laboratorium komputer yang dilengkapi dengan perangkat terkini, akses internet yang cepat, ruang kuliah yang nyaman dan masih banyak lagi.

Universitas Bina Darma memiliki Visi Menjadi universitas berstandar internasional berbasis teknologi informasi pada tahun 2025. 

BACA JUGA:Punya Fasilitas Olahraga Lengkap, Gak Perlu Mikir Dua Kali Kuliah di UBD

Universitas Bina Darma telah menorehkan beragam prestasi membanggakan sepanjang perjalanannya. Universitas Bina Darma juga mempunyai  Perpustakaan telah terakreditasi “A”.

Tersedia beberapa fasilitas yang mumpuni seperti akses WiFi gratis di mana setiap mahasiswa diberikan akun untuk mengakses internet dengan kecepatan bandwith yang dimiliki UBD sebesar 350 Mbps. 

Selain itu Universitas Bina Darma juga memiliki 16 ruang Laboratorium Komputer yang diperuntukan bagi mahasiswa untuk melakukan praktikum. 

Ruang kelas representatif yang dilengkapi dengan proyektor dan AC. Selain itu dilengkapi juga dengan Research Center, tujuan utama dari research center adalah untuk menghasilkan pengetahuan baru, meningkatkan pemahaman tentang topik tertentu, mengembangkan inovasi, dan menemukan solusi. 

BACA JUGA:UBD Kembali Gelar Webinar Nasional Series #7

Tersedia juga Aula yang luas yang bisa menampung kurang lebih ratusan orang yang digunakan untuk tempat pertemuan dan lain sebagainya. 

Universitas ini juga mempunyai B-MEDIA/B-TV, B-Media memiliki singkatan dari Bina Darma Media yang merupakan unit dokumentasi. Di ruang ini mahasiswa dapat berkolaborasi dengan staf terhadap dunia fotografi, jurnalistik, dan acara televisi. 

Tak ketinggalan, ada juga Atrium, ruangan ini digunakan dalam rangka kegiatan-kegiatan kampus yang dapat dilihat secara jelas dari Lantai 7 hingga lantai ke-2. Kegiatan yang terkadang dilakukan mahasiswa yaitu kegiatan kewirausahaan.

"Kami akan selalu berkembang mengoptimalkan kesempatan yang ada untuk memberikan fasilitas-fasilitas yang tentunya nyaman dan terbaik bagi seluruh Civitas Academica Universitas Bina Darma khususnya bagi para mahasiswa agar bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik  ketika berkuliah di Universitas Bina Darma,” ucapnya.

Sumber: