Bangunan Liar Samping Rusunawa Kasnariansyah Jadi TPS Ilegal, Warga Protes ke Camat IT 1 dan Lurah D IV

Bangunan Liar Samping Rusunawa Kasnariansyah Jadi TPS Ilegal, Warga Protes ke Camat IT 1 dan Lurah D IV

Warga sekitaran rusunawa Kasnariansyah protes ke Camat IT 1 dan Lurah D IV terkait tumpukan sampah.-Davidkarnain/radarpalembang.disway.com-

Memang, sambung dia, dulu sempat ada pembicaraan pihak terkait (kelurahan) melalui pak RT mengenai iuran untuk membuang sampah.

BACA JUGA:Dikelola PUPR Palembang, Bau Sampah Penghuni Rusunawa Kasnariansyah Menyengat Ganggu Warga, Apalagi Saat Hujan

"Kalau kami sebagai warga sekitar itu tidak masalah, diambil iuran sampah, yang jadi masalah itu bukan warga sekitar Rusunawa Kasnariansyah yang tak ikut iuran tapi buang sampah sembarangan,"jelas dia.

Dan hal itu, sambung dia, memang kurang terpantau, karena diduga pembuang sampah itu, mungkin malam hari, lihat pintu samping rusunawa kasnariansyah terkunci jadi buang diluar pagar.

Apalagi, didekat pintu samping rusunawa kasnariansyah itu ada bangunan luar tak berpenghuni dan tak berpenghuni lagi.

"Itu bangunan liar, juga menganggu, kepada pihak kelurahan dan kecamatan, itu harus ada solusinya,"tegas dia.

BACA JUGA:Pusri Hadirkan Tabungan Nona, Bernilai Ekonomis dan Berhasil Atasi Permasalahan Sampah

Keberadaan bangunan liar semi permanen di samping rusunawa kasnariansyah tersebut, juga diduga menjadi alasan warga luar membuang sampah sembarangan.

"Bu lurah D IV dan pak camat IT 1, kalau iuran sampah kami tak masalah, kapan mau jalan, sekarang bagaimana orang luar buang sampah sembarang di pinggir jalan ditempat kami, itu mengganggu,"tegas dia.

Makin meresahkan, saat musim hujan turun, tumpukan sampah terkena air hujan yang turun sangat bau dan kotor.

"Warga sekitar sudah resah, ini bukan seminggu dua minggu masalahnya, sudah lama, belum ada solusi pasti,"ungkap dia.

BACA JUGA:Minum Kopi Bayar Pakai Sampah, Semen Baturaja Resmikan Eco Cafe Kedai Ramah Lingkungan

Pihak kelurahan, Masnun, Lurah D IV mengaku memang ada aduan warga sekitar Rusunawa Kasnariansyah terkait tumpukan sampah pinggir jalan.

"Kami lurah dan staf sudah menemui pihak rusunawa karena ada laporan warga masalah sampah,"jelas Masnun, kepada radarpalembang.com.

Kelurahan D IV juga menghimbau agar ada iuran sampah, sehingga ada petugas yang mengambil sampah warga sekitar Rusunawa Kasnariansyah.

Sumber: