Heboh! Kejari Palembang Bidik Dugaan Korupsi di PMI Kota Palembang, 6 Saksi Akan Diperiksa, Siapa Saja?

Heboh! Kejari Palembang Bidik Dugaan Korupsi di PMI Kota Palembang, 6 Saksi Akan Diperiksa, Siapa Saja?

Kantor Kejaksaan Negeri Palembang yang terletak di kawasan Jakabaring Palembang.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Beredar kabar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang pada bidang tindak Pidana Khusus (Pidsus) sedang membidik kasus dugaan korupsi terbaru,  

Informasi yang dihimpun, kasus dugaan korupsi yang terendus media itu terkait pengelolaan dana hibah Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Palembang Palembang tahun 2020-2023.

Bahkan dari kabar yang beredar, sebanyak 6 orang akan dipanggil sebagai saksi oleh tim jaksa Pidsus Kejari Palembang dengan jadwal pemeriksaan pada Selasa 9 Juli 2024.

Mereka dimintakan keterangan serta membawa dokumen terkait penyelidikan adanya dugaan korupsi di kasus tersbut. 

BACA JUGA:Kejari Palembang Usut Kasus Korupsi Pemberian Fasilitas Kredit Modal Kerja, Kerugian Negara Capai Rp 5 Miliar

Kepala Kejari Palembang Jonny W Pardede SH MH melalui Kasi Pidsus Ario Apriyanto Gopar SH MH, saat dikonfirmasi kemarin, Senin 8 Juli 2024 membenarkan adanya hal tersebut

Hanya saja, mantan Kasi Intelijen Kejari Ogan Ilir itu menerangkan kasus tersebut saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Benar, namun belum bisa kita publikasikan karena ini masih dalam tahap penyelidikan," ungkap Ario dikutip dari sumeks.co

Senada juga dikatakan Ario, saat disinggung beredarnya sejumlah nama yang bakal dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan oleh tim penyidik Pidsus Kejari Palembang.

BACA JUGA:Kejari Palembang Tahan Kontraktor Proyek Mes UIN Raden Fatah, Rugikan Negara Rp 800 Juta

"Belum bisa dipublikasikan, karena yang namanya penyelidikan belum tahu peristiwa hukumnya bagaimana. Bisa saja perdata, administrasi atau pidana," singkatnya.

Dari kabar yang beredar, pemanggilan beberapa nama berdasarkan surat Kajari Palembang nomor B-2876/L.10/Fd.1/07/2024 perihal bantuan pemanggilan. 

Untuk didengar/dimintai keterangan dengan membawa dokumen-dokumen terkait. Pemanggilan dijadwalkan pada Selasa 9 Juli 2024 pukul 09.00. WIB sampai selesai.

Masih dari kabar beredar, nama-nama yang dilakukan pemanggilan untuk didengar keterangannya adalah Ketua PMI Kota Palembang dan beberapa pengurus PMI yakni Fitrianti Agustinda, Hj Makiani, Sulaiman Amin, Ahmad Zulinto, Letizia, Hj Hardayani.

Sumber: