Siap-siap, All New Yamaha NMax Bakal Launching di Palembang Bulan Depan, Ini Spesifikasi Mesinnya

Siap-siap, All New Yamaha NMax Bakal Launching di Palembang Bulan Depan, Ini Spesifikasi Mesinnya

Kabarnya, unit Skutik bongsor Yamaha NMax Turbo andalan pabrikan asal Jepang tersebut akan segera diperkenalkan di Palembang.--

BACA JUGA:Berlangsung Hingga Juni, Beli Motor Yamaha Sekarang Berpeluang Jadi Miliarder

Performa SEMAXIN Garang

Keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX “Turbo” yakni penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah teruji andal, kuat, dan memiliki torsi merata disetiap putaran mesin sehingga mampu mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas.

Dengan sentuhan pembaruan sektor jantung pacu, NMAX “Turbo” mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Performa mesin baru NMAX “Turbo” juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional.

Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “Turbo” telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan dua mode berkendara.

BACA JUGA:Yamaha Fazzio Tipe Neo Hadirkan Warna Baru, Neo Mint dan Neo Yellow, Cek Fitur dan Mesinnya di Sini

Masing-masing Town Commuting (T-Mode) dan juga Sport Touring (S-Mode) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” bagian depan stang kemudi kiri.

T-Mode cocok digunakan untuk mobilitas harian dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih Smooth serta efisien bahan bakar.

Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S, NMAX “Turbo” mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

BACA JUGA:5 Keunggulan Servis Rutin Sepeda Motor di Bengkel Resmi Yamaha, Konsumen Wajib Tahu

Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX “Turbo” juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “Turbo” dengan tiga tingkatan.

Yakni Low, Medium, dan High sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

Sumber: