SUKSES, Pelantikan dan Deklarasi DPD Horas Bangso Batak Sumsel Periode 2023-2028

SUKSES, Pelantikan dan Deklarasi DPD Horas Bangso Batak Sumsel Periode 2023-2028

Ketua Umum HBB melantik Ketua Umum DPD HBB Sumsel, Jupernando Simanjuntak SH dalam acara deklarasi horas bangso batak hari ini. -susi yenuari/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Acara pelantikan sekaligus deklarasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2023-2028 berlangsung sukses, Sabtu 3 Juni 2023.

Kegiatan diselenggarakan di ballroom Hotel Swarna Dwipa Jl Tasik Palembang itu dihadiri ratusan pengurus dan anggota yang tersebar di wilayah Sumsel dan kota Palembang.

Pengurus DPD HBB Provinsi Sumsel dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP HBB, Lamsiang Sitompul SH.MH. Jupernando Simanjuntak SH terpilih sebagai ketua DPD HBB Provinsi Sumsel.

Selanjutnya Ketua Umum DPD HBB Provinsi Sumsel ini langsung melantik pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) HBB Kota Palembang periode 2023-2028.

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila, PDIP Sumsel Serukan Kebhenikaan Tidak Bisa Ditawar

Ketua Umum HBB, Lamsiang Sitompul mengatakan setelah dilantik, pengurus DPD HBB Sumsel diminta untuk segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab HBB di daerah Propinsi Sumatera Selatan.

Juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan perkumpulan horas bangso batak. 

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan No 21/SK/DPD HBB/V/2023 tanggal 1 Juni 2023 ditandatangani oleh Pimpinan Horas Bangso Batak (HBB) Pusat, Lamsiang Sitompul SH, MH selaku ketua umum dan Sekretaris Jenderal, Luhut Situmorang SH MH.

Adapun yang menjadi dewan pembina HBB diantaranya adalah Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya, Datok H Ramli Sultan Negara Simatupang, 

BACA JUGA:Bangga, Lady's Tenun Klasik Angkat Kain Tradisional khas Sumsel di Kementerian PUPR

Horas Bangso Batak adalah organisasi masyarakat yang dibentuk pada tahun 2018 dan sekarang sudah tersebar di wilayah Indonesia diantaranya Medan, Lampung, Jambi, Sumsel. Jabar dan beberapa daerah lainnya. 

Menurut Ketua Pelaksana, Romauli Finiarti Sihombing SPd, MPd menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengangkat harkat dan martabat bangso batak propinsi sumatera selatan, mempertahankan dan melestarikan adat budaya dan falsafah bangso batak. 

"Adapun yang dilantik hari ini ada sebanyak 35 pengurus harian HBB dewan pimpinan daerah provinsi Sumsel yang dari 16 kabupaten dan pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) HBB Palembang terdiri dari 25 pengurus harian.,"ujarnya dalam sambutan.

Diharapkan dengan adanya pengukuhan horas bangso batak di Provinsi Sumatera Selatan akan membangun dan bersinergi dengan masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangso batak.

Sumber: