Honda Tetap Gunakan Rangka eSAF pada Honda BeAT Keluaran Terbaru , Yakin Gak Bakal Banyak Keluhan?

Honda Tetap Gunakan Rangka eSAF pada Honda BeAT Keluaran Terbaru , Yakin Gak Bakal Banyak Keluhan?

Meski sempat mendapat banyak keluhan Honda tetap mengggunakan rangka Enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF pada Honda BeAT terbaru--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Meski sempat mendapat banyak keluhan Honda tetap mengggunakan rangka  Enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF pada Honda BeAT terbaru.

Diketahui Honda baru saja merilis Honda BeAT terbaru, sekuter matic paling laris ini pun mendapat sejumlah pembaruan di bagian desain dan fitur.

Namun Honda masih mempertahankan penggunaan rangka eSAF pada Honda BeAT terbaru ini meski sebelumnya mendapat banyak keluhan dari para konsumen.

Lantas apa yang membuat Honda mempetahankan penggunaan rangka eSAF pada Honda BeAT terbaru? 

BACA JUGA:Wow! Honda Resmi Luncurkan Motor Listrik Baru 'Honda U-Qe', Harga Mulai Rp 5 Jutaan

Pihak pabrikan pun menjelaskan kalau telah melakukan optimalisasi rangka yang membuatnya jauh lebih baik. Lebih lagi, komponen itu juga mendapat jaminan garansi lima tahun.

"Karena rangka kan sudah kami lakukan optimalisasi, kami juga sudah memberikan garansi lima tahun. Jadi konsumen merasa lebih nyaman lah.

No worries," ujar Thomas Wijaya selaku Executive Vice President (VP) PT Astra Honda Motor (AHM) di Cikarang, Jawa Barat.

Menurut Thomas, optimalisasi membuat rangka eSAF terjamin kualitasnya. Namun, ketika keluhan sejenis masih ada, pihaknya tetap terbuka untuk melakukan pengecekan dan perbaikan.

BACA JUGA:Ratusan Bikers Honda Revo Seluruh Indonesia Kumpul di Palembang, 2 Hari Gelar Jambore Nasional Revo

Honda BeAT baru tersedia melalui empat varian berbeda, yakni CBS, Street, Deluxe-Standard dan Deluxe-Smart Key. Sementara harganya mulai dari Rp 18,4 juta hingga Rp 19,8 juta dengan status on the road Jakarta.

Meski rangkanya masih sama, namun tunggangan tersebut telah mendapat update di banyak bagian. Misalnya, desain lampu depan-belakang yang lebih modern dan sudut-sudut bodi yang lebih sporty.

Khusus untuk varian tertinggi, Honda BeAT baru mendapat fitur smart key atau sistem nirkunci pintar. Dengan teknologi tersebut, motor diklaim lebih aman dari kemungkinan pencurian.

Honda BeAT baru juga lebih ringan 3 kg dibandingkan generasi sebelumnya. Sebab, pabrikan menghilangkan komponen kick starter, mengganti material handle jok dari rubber steel menjadi glass fiber dan penurunan bobot pada boks mesin.

Sumber: