Semen Baturaja Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten OKU, Berikut Daftar Sembakonya

Semen Baturaja Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten OKU, Berikut Daftar Sembakonya

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) kembali memberikan bantuan bagi korban banjir yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. --

BACA JUGA:Kinerja Kuartal III 2023, Laba Bersih Semen Baturaja Melonjak Naik 25 Persen

Sebagai informasi, banjir yang melanda beberapa wilayah di Sumatera Selatan (Sumsel) dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung sejak Rabu 22 Mei 2024 malam hingga Kamis 23 Mei 2024 dini hari.

Intensitas derasnya hujan mengakibatkan meluapnya Sungai Enim dan merendam beberapa titik di Kabupaten Muara Enim serta meluas hingga ke Sungai Ogan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan status waspada itu dikeluarkan dari peringatan dini cuaca ekstrem hujan deras dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Pusdalops BNPB menerima hasil analisa cuaca tim ahli meteorologi yang mendapati sejumlah wilayah Kabupaten OKU akan berawan dan diguyur hujan sedang deras disertai petir, setidaknya sampai tiga hari ke depan, Sabtu 25 Mei 2024 dan akan terus berkembang. 

BACA JUGA:Semen Baturaja Sabet 2 Penghargaan Ajang GRC and Performance Excellence Award 2023

Sumber: