Pilkada Sumsel 2024, PAN Siapkan Joncik Muhammad Masuk Bursa Calon Gubernur

Pilkada Sumsel 2024, PAN Siapkan Joncik Muhammad Masuk Bursa Calon Gubernur

Bursa calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumsel mulai ramai. Kali ini Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Joncik Muhammad, mantan Bupati Empat Lawang periode 2019 2024 yang juga sekretaris DPW PAN Sumsel untuk maju. Bahkan PAN sudah mempersiapka-zarkasi/radarpalembang.com-

SUMSEL, RADARPALEMBANG.COM - Bursa calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumsel mulai ramai. Kali ini Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Joncik Muhammad, mantan Bupati Empat Lawang periode 2019 2024 yang juga sekretaris DPW PAN Sumsel untuk maju.

Bahkan PAN sudah mempersiapkan tagline “Joncik for Sumsel”.

"PAN Sumsel menyiapkan mantan Bupati Empat Lawang tersebut untuk naik kelas, bisa sebagai Sumsel 1 (gubernur) atau Sumsel 2 (wakil gubernur)," kata Ketua Bapillu Sumsel Aziz Kamis, Rabu 13 Maret 2024.

Joncik Muhammad, sambung Aziz, merupakan kader senior PAN yang memiliki jaringan luas di Provinsi Sumsel, pernah menjadi Ketua DPD PAN dan anggota DPRD Kabupaten Lahat, anggota DPRD Empat Lawang.

BACA JUGA:Pileg 2024, Suara DPW PAN Sumsel Dibilang Anjlok, Joncik Beberkan Klaim Raih 7 Kursi di DPRD Provinsi

Lalu anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Bupati Empat Lawang periode tahun  2018-2023. Juga pernah menjadi pengurus Inti DPP PAN dan sekretaris DPW PAN Sumsel. 

Selain di organisasi politik, Joncik putra kelahiran Empat Lawang juga menjabat Ketua Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumsel dan Ketua Keluarga Alumni Universitas Gajahmada Yogyakarta atau Kagama Sumsel.

Diketahul bahwa para anggota KAHMI dan KAGAMA menyebar luas di wilayah Sumsel. 

Sementara, Joncik Muhammad menerangkan, melalui Pemilu ataupun Pileg 14 Februari 2014 lalu secara keseluruhan kursi DPRD PAN se-Sumsel mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Masa Jabatan Bupati Berakhir, Joncik Muhammad Bakal Safari Politik di Sumsel

Bahkan beberapa kabupaten meningkat secara signifikan, dan hampir dipastikan menjadi ketua DPRD setempat, antara lain Kabupaten Empat Lawang dengan 15 kursi, Penukal Abab (PALI), dan Ogan Komenng Ulu (OKU) dengan 8 kursi.

Sementara Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dari 1 naik menjadi 3 kursi dan berpotensi menduduki posisi Wakil Ketua DPRD setempat. 

Lebih lanjut Joncik mengatakan, PAN Sumsel selalu berupaya mengusung kader terbaiknya untuk bertarung di setiap pilkada.

Pada Pilkada serentak tahun 2024 im ada beberapa daerah yang potensial akan dimenangkan kader PAN, dan itu dilihat dari sejauhmana kesuksesannya dalam meningkatkan jumlah kursi DPRD setempat.

Sumber: