Rutin Minum Teh Bisa Bikin Umur Lebih Panjang dan Tetap Sehat, 7 Jenis Teh Ini Jadi Rekomendasi

Rutin Minum Teh Bisa Bikin Umur Lebih Panjang dan Tetap Sehat, 7 Jenis Teh Ini Jadi Rekomendasi

Tradisi minum teh secara rutin bisa memperpanjang umur dan hidup sehat.--

Manaker menambahkan teh hijau juga dapat menjaga fungsi otak serta mempertahankan elastisitas kulit, sehingga membuat wajah tampak awet muda.

"Teh hijau bubuk Jepang, matcha, mengandung zat antioksidan dan antiperadangan yang tinggi.

Matcha juga memiliki khasiat yang menjanjikan untuk kesehatan, terutama berkat kandungan katekinnya yang tinggi," ujar Manaker.

BACA JUGA:8 Khasiat Rebusan Daun Salam untuk Kesehatan Lansia, Jangan Tunggu Sakit Dulu, Rasakan Langsung Khasiatnya!

6. Teh Hibiscus

Meski memiliki kandungan yang berbeda dengan 'true teas' lain, teh hibiscus juga mengandung sejumlah senyawa alami yang dapat membantu memperpanjang umur.

"Meski teh hibiscus memiliki kandungan yang berbeda dengan teh sejati lain, teh ini memberikan khasiat unik berkat senyawa alami yang dimilikinya.

Sejumlah data menunjukkan mengonsumsi teh hibiscus setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang mana membantu orang-orang untuk hidup lebih lama," terang Manaker.

Teh hibiscus juga disebut memiliki efek antivirus dan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) serta trigliserida dalam darah.

BACA JUGA:5 Makanan yang Dipercaya Mampu Mengurangi Peradangan Jerawat dan Membuat Kulit Sehat

7. Teh Chamomile

Teh herbal lain yang kerap disebut memiliki efek memperpanjang umur adalah teh chamomile.

Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari University of Texas Medical Branch di Galveston menemukan wanita yang mengonsumsi teh chamomile secara rutin memiliki risiko terkena penyakit 29 persen lebih rendah dibanding wanita yang tidak minum teh chamomile sama sekali.

Teh chamomile juga disebut dapat memperlambat pengeroposan tulang yang disebabkan pertambahan usia.

Juga menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung, memperkuat sistem imun tubuh, dan bahkan berpotensi melindungi dari beberapa jenis kanker.

Sumber: