5 Makanan yang Dipercaya Mampu Mengurangi Peradangan Jerawat dan Membuat Kulit Sehat

5 Makanan yang Dipercaya Mampu Mengurangi Peradangan Jerawat dan Membuat Kulit Sehat

Berikut beberapa makanan yang dipercaya mampu mengurangi peradangan jerawat serta membuat kulit sehat--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Berikut beberapa makanan yang dipercaya mampu mengurangi peradangan jerawat serta membuat kulit sehat.

Jerawat atau disebut juga dengan acne vulgaris (AV) adalah suatu penyakit peradangan kronis dari kelenjar pilosebasea yang ditandai adanya komedo, papul, kista, dan pustul.

Bagian tubuh yang kerap ditumbuhi jerawat antara lain daerah wajah, bahu, lengan atas, dada, dan punggung.

Berikut adalah lima makanan yang dipercaya mampi menghilangkan jerawat serta mengurangi peradangan dan membuat kulit sehat:

BACA JUGA:Buat yang Mudah Berjerawat, Sebaiknya Hindari 7 Makanan Berikut, Solusi Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

1. Buah-buahan

Buah-buahan seperti jeruk, apel, dan buah beri mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu memerangi peradangan dan meningkatkan kesehatan kulit.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kale, dan brokoli kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit. Mereka juga mengandung antioksidan yang membantu mengurangi peradangan.

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan seperti almond, kenari, dan biji bunga matahari mengandung selenium, zinc, dan vitamin E yang dapat membantu memperbaiki kulit dan mengurangi jerawat.

BACA JUGA:Cara Benar Eksfoliasi Wajah Agar Kulit Mati Terangkat dan Bersih Maksimal, Cewek-Cewek Wajib Tau!

4. Ikan berlemak

Ikan seperti salmon, sarden, dan makarel mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Sumber: