Bencana Banjir Membawa Berkah Bagi Masyarakat Desa Epil Muba, Mata Pencaharian Baru dengan Menangkap Ikan

Bencana Banjir Membawa Berkah Bagi Masyarakat Desa Epil Muba, Mata Pencaharian Baru dengan Menangkap Ikan

Bencana Banjir Membawa Berkah Bagi Masyarakat Desa Epil Muba, Mata Pencaharian Baru dengan Menangkap Ikan--

BACA JUGA:Launching GPISS, Muba Siapkan 1.600 Paket Sembako Murah

Dengan demikian, masyarakat epil dapat tetap memanfaatkan peluang yang ada di tengah banjir tanpa harus terlalu banyak mengorbankan keselamatan dan kesejahteraan mereka.

Anak Desa Lais Muba Sulap Bencana Banjir Jadi Objek Wisata Dadakan 

Bukan hanya desa Epil bencana banjir juga merendam permukiman warga desa Lais, kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Terkadang, dalam situasi yang sulit pun, manusia dapat menemukan cara untuk menciptakan momen positif. Hal ini terbukti di Desa Lais.

Bencana banjir yang sering mengganggu kehidupan sehari-hari penduduknya berubah menjadi objek wisata yang menarik bagi anak-anak. 

Setidaknya lebih dari 2 bulan, bencana banjir telah merendam ribuan rumah warga di Kecamatan Lais, termasuk salah satunya merendam Desa lais.

BACA JUGA: Sumringah, Warga Korban Longsor Desa Pengaturan Terima Bantuan Rumah Gratis dari Pemkab MUBA

Ada ribuan rumah warga hingga saat ini masih terendam banjir, rata-rata debit air banjir mencapai 1 meter, hingga 2,5 meter.

Bencana banjir kali in jadi yang terbesar, di wilayah kabupaten Muba, namun sebagian besar warga memilih bertahan di rumah panggung mereka.

Sebelumnya 9 kecamatan di Musi Banyuasin terendam banjir, kini 8 kecamatan surut, namun 1 kecamatan, yakni di Kecamatan Lais banjir masih terus terjadi.

Bahkan diperkirakan jika intensitas hujan masih tinggi, banjir berpotensi meluap lagi.

Kondisi desa Lais yang terendam banjir ini dimanfaatkan anak-anak untuk bermain dan mengeksplorasi lingkungan sekitar mereka dengan cara yang baru dan unik layaknya objek wisata.

BACA JUGA: Haru, Emak-emak Pengajian hingga Anak Panti Asuhan Doakan Pj Bupati Apriyadi untuk Kebaikan Muba

Dengan kreativitas anak-anak desa Lais mampu mengubah keadaan yang sulit menjadi momen berharga yang penuh dengan keceriaan dan kegembiraan.

Sumber: