Launching GPISS, Muba Siapkan 1.600 Paket Sembako Murah

Launching GPISS, Muba Siapkan 1.600 Paket Sembako Murah

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di halaman Kantor Camat Sekayu digelar operasi pasar murah dengan menyiapkan sebanyak 1.600 paket sembako.-kominfo muba-

MUBA, RADARPALEMBANG.COM  - Launching GPISS (Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan) secara serentak di 17 kabupaten/kota se-Sumsel, berlangsung Senin 29 Januari 2024.

Tak ketinggalan, di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di halaman Kantor Camat Sekayu digelar operasi pasar murah dengan menyiapkan sebanyak 1.600 paket sembako.

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya mengatakan, pelaksanaan launching GPISS tahun 2024 di Kabupaten Muba kali ini, selain untuk mendukung program menjaga pengendalian inflasi daerah juga untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok.

Serta menjamin keamanan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok masyarakat.

"Pemkab Muba terus mengupayakan agar kebutuhan bahan pokok masyarakat tetap tersedia, cukup dan harga yang terkendali melalui terkait dengan melaksanakan launching GPISS tahun 2024, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah," ucapnya.

BACA JUGA:Sopir dan BBM Gratis, Begini Cara Pinjam Mobdin Bupati Muba jadi Mobil Pengantin

Musni juga menyampaikan, pelaksanaan GPISS ini diharapkan mampu berkontribusi terhadap pengendalian inflasi daerah khususnya di Kabupaten Muba.

Pemkab Muba menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Perum Bulog Divre Sumsel, sehingga terselengggaranya kegiatan launching GPISS Kecamatan Sekayu ini. 

"Kami mengharapkan kepada Perum Bulog untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini di seluruh kecamatan dalam wilayah kabupaten Muba," jelasnya.

Adapun komoditinya beras sebanyak 8 ton, harga per paket beras dan minyak goreng Rp 69.000 dan beras dan tepung terigu Rp 65.000.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel segera Grand Launching Unit Kerja Kantor Imigrasi di Muba

"Kepada masyarakat kecamatan sekayu khususnya kami harapkan kiranya kegiatan launching GPISS dapat  di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok terutama beras," pungkasnya.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni  mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota, BUMN, BUMD, dan perbankan yang dikoordinir Bank Indonesia dalam merealisasikan GPISS.

"Melalui operasi pasar murah dijual berbagai bahan pangan dan pokok dengan harga jauh lebih murah dari pasaran mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 10 ribu per kg," katanya.

Sumber: