Sumringah, Warga Korban Longsor Desa Pengaturan Terima Bantuan Rumah Gratis dari Pemkab MUBA

 Sumringah, Warga Korban Longsor Desa Pengaturan Terima Bantuan Rumah Gratis dari Pemkab MUBA

Puluhan warga Desa Pengaturan Kabupaten Muba yang terdampak bencana longsor nampak sumringah setelah mendapat bantuan rumah gratis dari Pemerintah--

MUBA, RADARPALEMBANG.COM - Puluhan warga Desa Pengaturan Kabupaten MUBA yang terdampak bencana longsor nampak sumringah setelah mendapat bantuan rumah gratis dari Pemerintah.

Kini secara resmi warga Desa Pengaturan Kecamatan Batanghari Leko yang terdampak bencana longsor telah resmi menempati rumah bantuan Pemkab MUBA tersebut.

"Kami sangat senang Pak, rumah yang dibangunkan oleh pak Bupati Apriyadi ini lebih bagus dan kokoh dari rumah kami sebelumnya," ungkap salah satu warga penerima bantuan, Apsan seperti dikutip dari koranradar.id Senin, 20 November 2023.

Lebih lanjut Apsan mengatakan, kini dirinya dan keluarga tak lagi was-was akan terdampak longsor, pasalnya rumah relokasi yang difasilitasi Pemkab Muba lokasinya lebih tinggi dan terhindar dari ancaman longsor. 

BACA JUGA:Gelar Aksi Protes, Massa KMPAS Minta Pj Bupati MUBA Perbaiki Tiang Jembatan Sungai Lalan

"Terima kasih Pak Bupati Apriyadi Mahmud yang sangat mempedulikan kami," ucapnya. 

Sementara itu warga lain bernama Sidik juga mengungkapkan hal senada, dirinya sangat senang menerima bantuan dari Pemkab MUBA berupa rumah gratis dan dapat terhindar dari bencana longsor kedepannya. 

"Sekarang kami mendapatkan rumah yang sangat layak dari pak Bupati Apriyadi, tidak lagi cemas dengan longsor apalagi saat musim hujan," ujarnya. 

Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, warga Desa Pengaturan yang terdampak longsor dan saat ini telah menempati rumah relokasi agar bisa merawat rumah relokasi dengan baik. 

BACA JUGA:Pemkab Muba Umumkan Hasil Verifikasi 544 Calon Jemaah Umroh Gratis, Berikut Ini Hasilnya

"Semoga rumah relokasi ini nyaman, dan sekarang tidak cemas lagi terkena longsor karena rumah relokasi yang dibangun ini tidak di lokasi yang rawan longsor," pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di koranradar.id dengan judul "Rumah Gratis untuk Warga Desa Pengaturan"

Sumber: koranradar.id