Solusi Perencanaan Pernikahan, Danamon Gandeng Beidestory Market 2024 melalui Danamon Optimal

Solusi Perencanaan Pernikahan, Danamon Gandeng Beidestory Market 2024 melalui Danamon Optimal

Danamon kembali bekerja sama dengan Bridestory Market 2024 untuk menghadirkan solusi finansial untuk membantu perencanaan pernikahan impian melalui Danamon Optimal.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Riset dilakukan Danamon, bersama dengan Jakpat terhadap lebih dari 1,000 responden yang berencana untuk melakukan pernikahan di masa yang akan datang (setidaknya 1 sampai 3 tahun kedepan).

Dalam riset ini, beberapa temuan menarik muncul sehubungan dengan aspirasi anak muda (Gen Z dan Milenial) tersebut.

Hasil riset Danamon dan Jakpat muncul antara lain adalah di tengah era digitalisasi dan maraknya penggunaan fasilitas online.

Salah satunya, pesta pernikahan yang di waktu pandemi mengalami pergeseran tren ke sistem online. 

BACA JUGA:Tahun 2024 Ini, PT Sucor AM Jalin Kerjasama Distribusi Produk Investasi Reksa Dana dengan Bank Danamon

Kini kembali lagi ke kondisi awal sebelum pandemi, dimana sebanyak 88 persen responden lebih memilih menyelenggarakan pernikahan secara offline daripada online.

Lebih jauh lagi, sebanyak 62 persen responden ingin mengadakan resepsi pernikahan dengan jumlah tamu undangan yang cukup besar. 

Dimana 44 persen responden mengatakan jumlah tamu undangan yang pas adalah 100 undangan atau lebih.

Sebanyak 58 persen responden memilih untuk fokus pada persiapan resepsi dibandingkan bulan madu.

BACA JUGA:Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel SCBI, Potensi Bisnis Danamon Bertambah

Dan sebanyak 82 persen responden memilih menikah di kota di mana mereka tinggal dan bertumbuh agar dapat merayakan bersama keluarga besar, kerabat, dan orang-orang terkasih.

Aspek lain yang dianggap penting dalam mempersiapkan pernikahan adalah makanan/catering yang enak dan bisa dinikmati oleh tamu yang hadir.

Ke semua hal ini menunjukkan norma sosial masih menjadi pertimbangan penting bagi Gen Z dan Milenial dalam melangsungkan pesta pernikahan.

Kecenderungan ini tentunya memiliki dampak yang cukup signifikan pada aspek finansial dalam mempersiapkan pernikahan impian. 

Sumber: