Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel SCBI, Potensi Bisnis Danamon Bertambah

Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel SCBI, Potensi Bisnis Danamon Bertambah

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan tuntasnya proses akuisisi portofolio pinjaman retail konvensional Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI).--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG,COM - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan tuntasnya proses akuisisi portofolio pinjaman retail konvensional Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI).

Akuisisi ini mencakup portofolio nasabah Kartu Kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Tanpa Agunan (KTA), dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) milik SCBI.

"Dengan senang hati kami mengumumkan proses migrasi telah selesai sesuai rencana,"kata Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Senin 11 Desember 2023.

Hal ini tentunya dapat tercapai berkat kerja sama yang erat dengan pihak SCBI dan dukungan Regulator terkait. 

BACA JUGA:OY! Indonesia Kerja Sama AFTECH dan Danamon Dorong Ekonomi Nasional via Inklusi Keuangan

"Atas nama Danamon, saya ucapkan selamat datang ke dalam ekosistem Danamon kepada para nasabah baru," ujar Hafid Hadeli.

Akuisisi ini diharapkan dapat semakin memperkuat tren pertumbuhan bisnis Bank, terutama pada segmen kredit Consumer.

Saat ini kredit Consumer telah mencapai tingkat pertumbuhan tertinggi sebesar 31 persen YoY atau Rp15,3 triliun, sebagaimana dinyatakan pada laporan keuangan kuartal III tahun 2023 Danamon.

"Melalui penjualan sejumlah portofolio ritel kami ke Danamon, SCBI memposisikan diri secara strategis untuk meningkatkan fokus pada bisnis ritel kami yang tersisa,"jelas Cluster Chief Executive Officer, Indonesia, and ASEAN Markets (Australia, Brunei, and the Philippines), Standard Chartered Andrew Chia.

BACA JUGA:Buruan Dapatkan Saldo Dana Gratis Rp 450 Ribu dengan Rekening Danamon, Cek Syarat dan Caranya di Sini

Selain itu, proses akuisisi ini juga untuk memperkuat bisnis corporate banking yang kuat, guna memberikan peningkatan layanan dan nilai lebih kepada nasabah kami. 

"Kami turut mengapresiasi Danamon dan dukungan yang diberikan pihak regulator di Indonesia atas proses penjualan serta migrasi yang berjalan dengan lancar," ujar Andrew Chia.

Nasabah baru juga dapat memegang kendali pengelolaan keuangannya dengan fitur pengaturan informasi, transaksi, dan cicilan kartu kredit melalui aplikasi mobile banking D-Bank PRO. 

BACA JUGA:Memudahkan Transfer Antar Bank, Danamon Gandeng Flip

Sumber: