Danamon Syariah Siapkan Berbagai Solusi Finansial Demi Ibadah Lancar Tanpa Beban

Danamon Syariah Siapkan Berbagai Solusi Finansial Demi Ibadah Lancar Tanpa Beban

Danamon Syariah menyediakan produk dan solusi keuangan yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan dan tujuan finansial umat muslim di Indonesia--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui Unit Usaha Syariah Danamon Syariah (Danamon Syariah) terus berkomitmen untuk mendukung kebutuhan finansial nasabah dalam berbagai kebutuhan termasuk beribadah. 

Episode Danamon Financial Friday (DFF) 2024 bertajuk “Beli Hewan Qurban Jadi Gampang Tanpa Beban” didedikasikan untuk membahas berbagai tantangan finansial dan solusi yang disesuaikan khusus (tailor-made) dalam melaksanakan qurban, umrah dan rukun islam kelima bagi umat muslim yaitu haji. 

"Danamon Syariah memahami pentingnya perencanaan keuangan dan memilih mitra yang dapat dipercaya untuk mendukung ibadah atau memenuhi kebutuhan spiritual umat Muslim, mulai dari qurban, umrah hingga haji,"kata Direktur Syariah & Sustainability Finance, PT Bank Danamon Indonesia Tbk., Herry Hykmanto, Sabtu 15 Juni 2024.

Maka dari itu, Danamon Syariah menyediakan produk dan solusi keuangan yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan dan tujuan finansial umat muslim di Indonesia, dengan didasari oleh prinsip syariah akad bagi hasil atau mudharabah. 

BACA JUGA:Inisiatif Tingkatkan Literasi Keuangan, Danamon Luncurkan Kembali DFF 2024

Menurut Kementerian Pertanian (Kementan), ketersediaan hewan qurban di seluruh Indonesia untuk Idul Adha 2024 mencapai 2,06 juta ekor atau surplus 88 ribu ekor dari kebutuhan 1,97 juta ekor. 

Memahami pentingnya perencanaan keuangan untuk qurban, Danamon Syariah menawarkan produk Tabungan BISA Qurban iB, dimana nasabah dapat menabung biaya membeli hewan Qurban setiap tahunnya dengan setoran awal hanya Rp50 ribu dan setoran bulanan mulai dari Rp150 ribu.

Selain qurban, ibadah umrah dan haji merupakan impian hampir semua umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia. 

Menurut Otoritas Pariwisata Arab Saudi, Indonesia adalah salah satu negara dengan jemaah umrah dan kuota jamaah haji paling banyak dibandingkan negara lain. 

BACA JUGA:Danamon Umumkan Pemenang Undian Tiga Bulanan dan Grand Prize Danamon Hadiah Beruntun, Cek Link di Sini

Pada tahun 2024, Arab Saudi menargetkan lebih dari 2 juta jemaah umrah berangkat dari Indonesia, dan berdasarkan situs resmi Kementerian Agama (Kemenag) RI, kuota jemaah haji terus meningkat setiap tahunnya hingga mencapai 241.000 di tahun ini. 

Jumlah ini terdiri atas 213.320 kuota haji reguler dengan masa tunggu 25 – 40 tahun dan 27.680 kuota haji Khusus dengan masa tunggu 5 – 9 tahun. 

Jumlah kuota jemaah haji tahun 2024 merupakan jumlah jemaah terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan Haji di Indonesia.

Bersama Danamon Syariah, nasabah bisa merencanakan keuangan untuk melaksanakan ibadah umrah dan haji dengan nyaman. 

Sumber: