Wow! 8 Rempah Ini Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Rambut, Mudah dan Dapat Langsung Digunakan

Wow! 8 Rempah Ini Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Rambut, Mudah dan Dapat Langsung Digunakan

Berikut 8 rempah yang memiliki manfata baik untuk kesehatan rambut dan juga dapat mudah digunakan langsung--diswayjateng.disway.id

Minyak esensial rosemary sering digunakan dalam perawatan rambut, seperti masker rambut atau campuran minyak rambut. 

Untuk penggunaan yang aman, minyak esensial harus diencerkan sebelum digunakan pada kulit kepala atau rambut.

5. Serai


Serai--

Thyme atau serai merupakan tumbuhan herbal yang memiliki sejumlah sifat yang bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. 

Thyme mengandung senyawa seperti thymol yang memiliki sifat antimikroba, dimana senyawa ini dapat membantu mengatasi pertumbuhan bakteri atau jamur yang menyebabkan masalah kulit kepala, termasuk ketombe.

Serai juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, dengan meningkatnya aliran darah, folikel rambut menerima lebih banyak oksigen dan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Tak hanya itu serai juga mengatasi produksi sebum berlebih yang dapat menyebabkan ketombe atau kulit kepala berminyak. 

BACA JUGA:Waspada! Ternyata Polusi Juga Berbahaya Bagi Kulit Bukan Hanya Pernafasan, Ini Cara Mencegahnya

6. Peppermint


Peppermint--

Minyak peppermint, yang berasal dari tanaman peppermint (mentha piperita)  dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan sensasi segar pada kulit kepala. 

Sifat vasodilator dalam minyak pappermint membantu melebarkan pembuluh darah yang akan membuat aliran darah ke kulit kepala meningkat serta memberikan lebih banyak oksigen dan nutrisi ke folikel rambut. 

Sifat analgesik (pereda nyeri) dan antiinflamasi minyak peppermint dapat membantu mengatasi gatal dan peradangan pada kulit kepala.

7. Bubuk Brahmi

Sumber: