Wow! 8 Rempah Ini Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Rambut, Mudah dan Dapat Langsung Digunakan

Wow! 8 Rempah Ini Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Rambut, Mudah dan Dapat Langsung Digunakan

Berikut 8 rempah yang memiliki manfata baik untuk kesehatan rambut dan juga dapat mudah digunakan langsung--diswayjateng.disway.id


Kunyit--

Kunyit mengandung kurkuma memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan mengurangi masalah kulit kepala.

Kurkuma ini juga mengandung senyawa aktif yang disebut kurkumin yang juga mempunyai sifat antiinflamasi yang kuat, dimana  dapat mengurangi peradangan pada kulit kepala. 

Sifat antioksidan pada kurkuma akan melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan berkontribusi pada penuaan kulit kepala.

Dengan meredakan peradangan dan memberikan lingkungan yang lebih sehat bagi folikel rambut, dimana kurkuma ini memberikan stimulus positif untuk pertumbuhan rambut yang lebih baik.

BACA JUGA:5 Pilihan Masker Organik yang Bisa Atasi Berbagai Masalah Kulit, Cobain Yuk! Jadi Rekomendasi Kamu

Kurkuma juga dapat melembapkan kulit kepala, sehingga dapat membantu mengatasi kulit kepala kering atau ketidaknyamanan lainnya yang terkait dengan kurangnya kelembapan.

4. Rosemary


Rosemary--

Rosemary (rosmarinus officinalis) merupakan tanaman herbal yang telah lama dikenal karena berbagai manfaatnya, termasuk untuk merangsang pertumbuhan rambut. 

Memiliki sifat stimulasi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, dimana folikel rambut akan menerima lebih banyak oksigen, nutrisi, dan hormon yang mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.

Rosemary dapat menghambat dihidrotestosteron (DHT) atau hormon yang berkontribusi pada penipisan rambut dan kebotakan pada beberapa orang. 

Sifat antiinflamasi pada tanaman herbal ini juga  membantu mengurangi peradangan di sekitar folikel rambut.

BACA JUGA:10 Tips Merawat Kulit Agar Selalu Sehat dan Cantik Optimal, Tanpa Harus Pergi ke Klinik Kecantikan 

Kemudian Sifat antimikroba rosemary dapat menjaga kebersihan kulit kepala dengan mengurangi pertumbuhan bakteri atau jamur yang dapat menyebabkan masalah kulit kepala, termasuk ketombe.

Sumber: