10 Rempah Ini Bantu Kurangi Lemak Perut, Semua Gampang Dicari

10 Rempah Ini Bantu Kurangi Lemak Perut, Semua Gampang Dicari

Rempah-rempah--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Menambahkan rempah-rempah ke dalam masakan adalah cara terbaik untuk meningkatkan rasa makanan tanpa tambahan kalori, gula, natrium, atau "sampah" lainnya.

Ini semua sangat penting saat kamu mencoba menurunkan berat badan karena jika kamu tidak menyukai rasa makanan yang kamu konsumsi, kemungkinan besar kamu tidak akan mengikuti diet tersebut dengan disiplin. 

Selain meningkatkan rasa, ternyata rempah-rempah juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh membakar lemak lebih cepat, termasuk lemak di perut.

Di sini, akan dibahas beberapa rempah yang dapat membantu menurunkan lemak perut dan berat badan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Mudah Ditemukan Sehari-hari, Ini 5 Manfaat Kunyit Untuk Tubuh Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

1. Kayu manis

Kayu manis membantu memindahkan glukosa ke dalam sel, sehingga membatasi lonjakan insulin atau hormon penyimpanan lemak setelah makan.

Para ahli di Penn State mempelajari efek sejumlah rempah-rempah, termasuk kayu manis, dan menyimpulkan bahwa menambahkan kayu manis ke dalam makanan tinggi lemak mampu menurunkan respons insulin hingga 20 persen sekaligus mengurangi kadar sebesar 30 persen.

Kamu bisa meningkatkan asupan kayu manis dengan menambahkannya ke dalam kopi atau teh.

Kamu juga bisa menaburkan bubuk kayu manis ke smoothie, yoghurt, oatmeal, wafel, dan salad.

BACA JUGA:MaMi Herbs Bongkar Rahasia Racikan Jahe Merah Biar Bikin Jreng

Menurut laman Prevention, menambahkan satu sendok teh jintan ke dalam makanan setiap harinya dapat membantu tubuh membakar lemak hingga tiga kali lebih banyak.

Menariknya lagi, jintan sangat cocok untuk ditambahkan ke hampir semua makanan. 

Cobalah menambahkan sedikit jintan ke dalam segala hal, mulai dari sup, semur, saus, tumisan, olesan, bumbu marinasi, bahkan roti pipih.

Sumber: