MaMi Herbs Bongkar Rahasia Racikan Jahe Merah Biar Bikin Jreng

MaMi Herbs Bongkar Rahasia Racikan Jahe Merah Biar Bikin Jreng

MaMi Herbs, usaha rumahan minuman herbal menawarkan kemudahan dengan menyediakan jahe merah kemasan praktis yang siap seduh.-henny efendi/palembang-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG – Selama ini sudah meramu jahe merah, tapi belum dapat hasil yang luar biasa? Ini jawabannya.

Usai seharian berjibaku dengan segudang aktivitas, tubuh akan terasa lelah.

Untuk menghilangkan penat, sebagian orang melakukan beberapa cara seperti mandi air hangat, berkumpul bareng keluarga, minum-minuman seperti teh, cokelat, dan bahkan ada yang memilih  herbal sebagai alternatif.

Minuman herbal seperti jahe merah bisa menjadi pilihan pas karena dapat memberikan rasa hangat dan membuat tubuh rileks.

BACA JUGA:Netflix Stop Serial 1899, Jutaan Fans Kecewa

Namun, untuk mengolah jahe merah sendiri di rumah membutuhkan waktu dan terkadang membuat kita enggan melakukannya.

MaMi Herbs, usaha rumahan minuman herbal menawarkan kemudahan dengan menyediakan jahe merah kemasan praktis yang siap seduh, tinggal tuang air panas, minuman siap dinikmati selagi hangat

“Saya ini penyuka minuman herbal. Dari dulu saya bikin sendiri, tapi ya itu agak ribet dan kurang praktis,” ujar Irma, pemilik MaMi Herbs, Rabu, 4 Januari 2023.

Irma menjelaskan, saat itu harus cuci dulu, kupas, diolah dulu dan akhirnya berpikir untuk membuat jahe merah dalam kemasan praktis siap minum, tinggal tuang air panas.

BACA JUGA:Cek SPBU, Harga BBM Nonsubsidi Turun Siang Ini

Jahe merah yang diolah selama kurang lebih empat jam ini sudah memiliki rasa manis yang berasal dari gula tebu dan aren.

Apabila ingin mendapatkan sensasi yang lebih nikmat, bisa menambahkan susu atau cream ke dalam minuman.

“Kita pakai gula tebu sedikit untuk proses pengkristalan, setelah jadi baru kita tambahkan gula aren. Proses perbandingannya 1 : 5. Jadi udah ada rasa manisnya, mau tambah susu lebih oke,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahan rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan lainnya.

Sumber: