Spesifikasi Lengkap Huawei MateBook D 16, Laptop Core i9 Super Tipis Namun Irit Baterai

Spesifikasi Lengkap Huawei MateBook D 16, Laptop Core i9 Super Tipis Namun Irit Baterai

Berikut spesifikasi Huawei MateBook D 16, laptop Core i9 dengan body super tipis namun irit baterai dan tampilan layar besar serta peforman kencang--

Apalagi jika digunakan untuk waktu yang lama pangguna akan merasa aman dan nyaman karena mempunyai sertifikasi tuv Rheinland low Blue Light dan permukaan layarnya juga tidak memantulkan bayangan.

Desain bingkai dari layer laptop juga dibuat tipis di keempat Sisinya, dengan screen body rasio mencapai 90 persen. Dimana layar laptop ini juga dapat dibuka hingga 180 derajat yang membuatnya aman dari resiko rusak.

Pada bagian kamera masih menggunakan kamera 720p 30 FPS, tetapi kamera ini mempunyai banyak fitur yang special.

Seperti virtual background untuk mengganti gambar latar saat video call,  beauty  untuk memberikan Efek cantik, auto centering untuk otomatis selalu memposisikan muka di tengah, dan eye contact otomatis membuat mata selalu menatap lawan berbicara ketika pertemuan online.

BACA JUGA:Beli Produk Laptop Bertenaga AMD Ryzen 7000 Series Processors Dapat Potongan Harga Rp 500 Ribu

Sementara itu untuk mikrofonnya terdapat dua dengan posisi di pinggir body depan. Kemudian audio dari laptop dilengkapi dua speaker dengan arah keluaran suara ke alas laptop.

Konektor pada laptop terletak pada sebelah kiri terdapat USB 3.2 gen 1 type C yang mendukung power delivery dan display output, USB 3.2 gen 1 type a yang besar serta terdapat HDMI, 1 3,5 mm audio Jack combo dan pada sebelah kanan terdapat USB 2.0.

Desain dan tata letak tombol keyboard dari laptop tetap mempertahankan ciri khas dari seri matebook, dimana keyboardnya dilengkapi dengan tombol 6 pad yang membuat pengguna dapat mengetik angka dengan cepat.

Sistem pendingin dari laptop mempunyai satu heat pipe tembaga dan dua kipas dimana lubang ventilasi terdapat satu yang memanjang dan mengarah ke engsel layar.

Untuk security laptop mempunyai pengamanan biometrik pengenalan sidik jari yang sensornya terdapat di tombol power. Kemudian juga disedakkan tombol untuk mematikan kamera sehingga lebih aman.

Profil performa-nya terdapat balance dan performance, dimana skor tertingginya adalah 2.554 poin di mode balance dan 2.558 poin di mode performance.

BACA JUGA:Profil Zenbook S 13 OLED, Laptop Tipis dan Ringan di Dunia, Kok Bisa? Ini Alasannya?

Sementara itu untuk skor yang masih dipertahankan adalah 1920 sampai 1950 di mode Balance, kemudian model performance di dapatkan 2.100 sampai 2.200 poin.

Ketika digunakan untuk charger suhu kerja di mode Balance turun stabil di bawah 80 derajat Celcius, sementara itu di mode performance turun di bawah 80 derajat Celcius.

Huawei MacBook D 16 seri terbaru ini cocok pengguna yang  membutuhkan laptop super kencang dengan body yang tipis dan cukup ringan, serta pengguna yang butuh laptop dengan baterai super irit untuk digunakan di luar ruangan.

Sumber: