Susul Xiaomi, Huawei Hadirkan Mobil Listrik Stelato S9, Bakal Jadi Pesaing Mercedes-Benz dan BMW

Susul Xiaomi, Huawei Hadirkan Mobil Listrik Stelato S9, Bakal Jadi Pesaing Mercedes-Benz dan BMW

Huawei akhirnya menyusul Xiaomi dengan resmi merilis mobil listrik premium perdananya, Stelato S9 yang diprediksi bakal menjadi pesaing Mercedes-Benz dan BMW--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Huawei akhirnya menyusul Xiaomi dengan resmi merilis mobil listrik premium perdananya, Stelato S9 yang diprediksi bakal menjadi pesaing Mercedes-Benz dan BMW.

Berkolaborasi dengan pabrikan otomotif asal Beijing, BAIC Group, Huawei Stelato S9 siap mengincar pasar mobil listrik Tiongkok yang tengah meroket.

Seperti dikutip dari Arena EV,  Huawei Stelato S9 hadir dalam dua varian, Max dan Ultra yang dibanderol mulai dari RMB 399.800 yuan (sekitar Rp887 juta) untuk varian Max dan RMB 449.800 yuan (sekitar Rp998 juta) untuk varian Ultra., Senin, 12 Agustus 2024.

Keduanya varian dari mobil listrik Huawei Stelato S9 ini dibekali baterai berkapasitas 100 kWh yang mampu menjelajah hingga 816 km untuk varian Max dan 721 km untuk varian Ultra dalam kondisi tes CLTC.

BACA JUGA:BMW Indonesia Klaim Penjualan Mobil Listrik Naik 40 Persen, Kuasai Pangsa Pasar 71 Persen di Kelas Premium

BACA JUGA:Berlaku Mulai Agustus 2024, Mobil Listrik Merek Lain Tak Bisa Lagi Gunakan SPKLU Hyundai, Ini Alasannya

Tak hanya itu, pengisian daya dari 30 persen hingga 80 persen bisa dilakukan dalam waktu singkat, yakni hanya 15 menit.

Huawei menyediakan teknologi canggih yang disematkan pada Stelato S9, termasuk sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut, ADS 3.0. Tak berhenti di situ, mobil ini juga dibekali sistem penghindaran tabrakan omnidirectional, CAS 3.0.

Kabin Stelato S9, terutama varian Ultra, menawarkan kemewahan dengan hadirnya kursi zero-gravity. Layar proyeksi 32 inci yang dapat dinaikkan turut memanjakan penumpang dengan pengalaman menonton layaknya di bioskop.

Kecerdasan buatan pun turut dihadirkan melalui platform Tuling besutan Huawei, yang memungkinkan pengguna memberikan perintah suara untuk mengendalikan berbagai fungsi mobil listrik ini.

BACA JUGA:Ini Komentar Bos Mitsubishi soal Hancurnya Pasar Otomotif Thailand Akibat Mobil Listrik

BACA JUGA:Mitsubishi Resmi Gabung ke Nissan dan Honda Garap Kendaraan Elektrifikasi Mobil Listrik

Dengan dimensi panjang 5.160 mm, lebar 1.987 mm, dan tinggi 1.486 mm serta jarak sumbu roda 3.050 mm, Stelato S9 memiliki postur yang cukup bongsor.

Bahkan, mobil ini lebih panjang sekitar 200mm dari Lucid Air dan 100 mm lebih panjang dari BMW i5, tapi masih kalah 230mm dari BMW i7. Ada pilihan pelek 20 inci dengan desain sepuluh spoke atau 21 inci forged. 

Sumber: