Sering Jadi Bumbu Masakan, 5 Jenis Rempah Ini Ternyata Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

Sering Jadi Bumbu Masakan, 5 Jenis Rempah Ini Ternyata Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

Berikut 5 Jenis rempah yang dapat menurunkan kadar gula darah dan menjadi solusi pengobatan tradisional tanpa tambahan zat kimia--

Jahe juga dapat berkontribusi pada pengurangan penyerapan glukosa di saluran pencernaan.

Dimana dengan mengkonsumsi jahe dapat membantu mengatur lonjakan gula darah setelah makan dengan mengurangi jumlah glukosa yang diserap dari makanan.

BACA JUGA:10 Manfaat Teh Bagi Kesehatan Kulit Wajah dan Dapat Buat Kamu Lebih Muda

Cara mengkonsumsinya dapat dengan merebus potongan jahe segar untuk dijadikan teh yang ditambahkan sedikit madu atau lemon untuk memberikan rasa.

Kemudian juga dapat dapat ditambahkan ke berbagai masakan, terutama masakan yang berbasis rempah-rempah, seperti kari atau tumis dengan cara diparut atau dihancurkan sebelum ditambahkan ke dalam masakan.

Potongan jahe juga bisa ditambahkan ke dalam minuman smoothie atau jus sayuran untuk meningkatkan kandungan nutrisinya., namun kebanyakan orang memiliki minuman jahe yang hangat dan di campurkan dengan lemon atau madu.

Selain dapat diolah sendiri, jahe juga banyak tersedia dalam bentuk suplemen seperti  kapsul atau ekstrak. 

4. Daun Salam


Daun Salam--

Daun salam atau Syzygium polyanthum memiliki berbagai senyawa aktif yang memberikan banyak manfaat, salah satunya ialah potensi dalam mengurangi penyerapan glukosa. 

Daun salam yang mengandung senyawa-senyawa aktif seperti tanin, flavonoid, dan polifenol memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat berkontribusi pada manfaat kesehatan, termasuk pengaturan kadar gula darah.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun salam membantu mengurangi penyerapan glukosa di saluran pencernaan yang dapat memberikan manfaat terutama pada seseorang yang mengalami diabetes atau risiko diabetes dengan mengontrol lonjakan gula darah setelah makan.

Daun salam dapat ditambahkan ke berbagai masakan, terutama masakan berkuah seperti kari, sup, atau rebusan.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Rempah, dengan Racikan Khusus Sangat Berguna untuk Vitalitas Pria

Atau juga dapat dikonsumsi dengan cara merebus beberapa lembar daun dalam didalam air hingga mendidih. Setelah air mendidih, biarkan daun salam meresap ke dalam air selama beberapa menit, dan dapat diminum secara teratur.

Sumber: