Apa yang Harus Dilakukan jika Kadar Gula Darah Tinggi? Simak Artikel Berikut

Apa yang Harus Dilakukan jika Kadar Gula Darah Tinggi? Simak Artikel Berikut

Ilustrasi pengambilan sampel darah--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kadar gula darah tinggi atau hiperglikemia dapat memicu terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius ketika tidak segera diatasi.

Apa yang harus dilakukan jika kadar gula darah tinggi? Ternyata melakukan pola hidup sehat, seperti berolahraga dan makan makanan yang bernutrisi, dapat menurunkan gula darah tinggi secara alami.

Namun, terdapat perawatan gawat darurat yang bisa dilakukan untuk mengatasi hiperglikemia yang sudah serius, termasuk melakukan terapi insulin.

Untuk lebih jelasnya, ketahui cara menurunkan gula darah tinggi dan perawatan gawat darurat yang dapat diberikan berikut ini.

BACA JUGA:Simak 10 Cara Menurunkan Gula Darah yang Tinggi secara Alami

Apa yang harus dilakukan jika kadar gula darah tinggi?

Kadar gula darah tinggi umumnya dapat diatasi dengan melakukan gaya hidup sehat dan pengaturan pola makan.

Disarikan dari Healthline dan Medical News Today, berikut adalah beberapa cara menurunkan gula darah tinggi secara alami yang bisa dicoba.

Mengurangi konsumsi karbohidrat Karbohidrat dapat meningkatkan kadar gula darah jika dibandingkan dengan jenis makanan yang lainnya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Manfaat, 5 Rempah Ini Punya Efek Samping Berbahaya Bagi Kesehatan

Namun, Anda diimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu ketika akan mengurangi jumlah karbohidrat yang dikonsumsi karena jenis diet ini belum tentu tepat untuk semua orang.

1. Memilih jenis karbohidrat yang tepat

Beberapa jenis karbohidrat, seperti gula dan pati, dapat meningkatkan kadar gula darah secara signifikan.

Namun, serat tidak dapat diserap dan dipecah oleh tubuh sehingga tidak akan berdampak negatif pada kadar gula darah sehingga Anda diimbau untuk menambah asupan serat dan mengurangi jenis karbohidrat lainnya.

Sumber: