Cek Sepsifikasi Lengkap Lenovo IdeaPad Slim 5i 14IRL8, Laptop Ringan dengan Performa Tinggi

Cek Sepsifikasi Lengkap Lenovo IdeaPad Slim 5i 14IRL8, Laptop Ringan dengan Performa Tinggi

Lenovo IdeaPad Slim 5i 14IRL8 merupakan laptop slim yang memiliki daya tahan baterai kuat serta spesifikasi dengan peforma yang tinggi--

Hal yang menarik lainnya laptop ini sudah diklaim memenuhi standar uji ketahanan militer yang military standar 810h yang tentunya sudah tahan banting.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Servis Laptop di Palembang

Memiliki  dimensi dengan panjang 31,2 cm, lebar 22,1 cm dan ketebalan 1,69 cm.Sementara untuk bobot laptop ada dikisaran 1,48 kg jika ditambah dengan charger 186 GR dan ketika di total beratnya sekitar 1,66 kg. 

Dimana bobot laptop ini lumayan ringan mengingat procesor yang digunakan, biasanya jika procesor seperti yang digunakan laptop lenovo ini tentunya  membutuhkan cooling system dan tidak mungkin membuat sebuah laptop menjadi ringan.

Untuk display laptop memiliki ukuran 14 inci dengan panel IPS, resolusi full HD plus atau 1920 * 1200 piksel dan aspek rasio 16 banding 10 serta refresh rate laptop 60 Hz.

Laptop Lenovo ini memiliki brightness di 300 nitz dengan color gamut di 45 persen NTSC, gamut coverage-nya ada di 55,5 persen SRGB dan volume 56,4 persen SRGB.

Dimana sudah disertifikasi TUV Rheinland low Blue Light ketika digunakan dalam waktu yang lama tidak akan ada masalah.

BACA JUGA:4 Laptop Jadul yang Tak Ketinggalan Zaman, Mulai dari Spesifikasi Hingga Desainnya Tetap Waw

Terdapat juga lapisan anti glare pada permukaan layar yang membuat ketika digunakan diluar ruangan atau terkena pantulan-pantulan cahaya menjadi nyaman.

Pada bagian Exel layar dapat dibuka hampir mendekati 180 derajat,  untuk bingkai kanan kiri laptop tergolong tipis dan bingkai atas agak tebal karena ada webcam.

Untuk kamera dan mikrofon dari leptop Lenovo IdeaPad Slim 5i 14IRL8  menarik karena kameranya memiliki resolusi 1080p 30 FPS dan dilengkapi dengan sensor infra red yang sudah mendukung penggunaan Windows.

Dimana ketika pengguna ingin login ke Windows bisa jadi lebih cepat dan mudah, kameranya juga dilengkapi dengan webcam privacy shatter yang membantu meningkatkan privasi pengguna, dan mikrofon sudah menggunakan fitur Ai noise cancelling.

BACA JUGA: 6 Tips untuk Menjaga Kesehatan Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Untuk audio laptop Lenovo IdeaPad Slim 5i 14IRL8  menggunakan konfigurasi dua speaker stereo yang terletak di samping kanan dan kiri keyboard,  terdapat juga software Dolby access yang dapat digunakan untuk mengubah preset audio dan equalizer.

Konektor yang terletak disebelah kiri terdapat USB 3.2 gen 1 type C yang sudah mendukung data transfer, power delivery 3.0 dan display port 1.4, dimana juga terdapat satu HDMI 1.4b, USB 3.2 gen1 type C kemudian satu audio Jack combo 3,5 mm.

Sumber: