Fantastis! Harga Bugatti Tourbillon Tembus Rp 66 Miliar, Seperti Ini Spesifikasinya

Fantastis! Harga Bugatti Tourbillon Tembus Rp 66 Miliar, Seperti Ini Spesifikasinya

sepsifikasi lengkap dari mobil terbaru Bugatti Tourbillo yang harganya tembus hingga 3,8 juta euro atau setara dengan Rp 66 Miliar--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut sepsifikasi lengkap dari mobil terbaru Bugatti Tourbillo yang harganya tembus hingga 3,8 juta euro atau setara dengan Rp 66 Miliar

Bugatti resmi telah memeluncurkan hypercar terbaru yakni Bugatti Tourbillon yang merupakan penerus dari Bugatti Chiron.

Mengingat Bugatti Tourbillon merupakan mobil berteknologi plug-in hybrid pertama Bugatti harga dari mobil ini pun sangat fantastis yakni 3,8 juta euro atau setara dengan Rp 66 Miliar.

Berbekal mesin NA V16 8,3 liter dan bobot hanya 252 kg, mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 1.000 PS dengan torsi maksimal 900 Nm.

BACA JUGA:Hore! Wuling BinguoEV Dapat Subsidi Pemerintah, Jadi Segini Harganya, Berikut Daftar Lengkapnya

Mesin dihubungkan dengan transmisi kopling ganda delapan percepatan terbaru dengan electronic limited slip differential.

Mesin V16 itu tidak bekerja sendirian, ada tiga unit motor listrik, termasuk motor listrik 340 PS/240 Nm yang diapit di antara V16 dan gearbox.

Sedangkan sepasang motor bertenaga 340 PS lainnya menggerakkan roda depan. Total tenaga yang bisa diperas dari kombinasi mesin dan motor listriknya mencapai 1.800 PS.

Hal itu membuat mobil Bugatti terbaru ini bisa melesat dengan cepat. Akselerasi dari 0-100 km/jam cuma butuh waktu 2 detik. Dan sampai 200 km/jam kurang dari lima detik.

BACA JUGA:Punya Histori dari Generasi ke Generasi, Jimny 5 Door Terus jadi Perbincangan, Intip Ketangguhannya di Sini

Meski dengan semua keunggulan yang ada ternyata tak membuat Bugatti Tourbillon menjadi mobil tercepat, mengingat kecepatannya dibatasi hingga 380 km/jam di sebagian besar situasi.

Bahkan dengan Speed Key, yang menurunkan sayap belakang pada kecepatan lebih tinggi untuk mengurangi hambatan, mobil ini 'hanya' mampu melaju hanya 445 km/jam, lebih lambat dari Chiron yang mencapai 490 km/jam.

Motor listriknya ditenagai baterai 25 kWh yang bisa membuat mobil melaju hanya dengan motor listrik sejauh 60 km. Terlepas dari powertrain PHEV, Bugatti mengklaim Tourbillon memiliki bobot lebih ringan dibandingkan Chiron.

Bugatti Tourbillon dibungkus struktur bodi komposit baru yang terbuat dari serat karbon T800. Mobil ini juga punya komponen yang di-print 3D.

Sumber: