Reuni Akbar FH UMP Diundur, Rencana Akan Digelar Januari 2024, Ini Alasannya

Reuni Akbar FH UMP Diundur, Rencana Akan Digelar Januari 2024, Ini Alasannya

Reuni Akbar Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (FH UMP) yang rencananya digelar pada Jumat 15 Desember 2023 terpaksa harus diundur--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Reuni Akbar Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (FH UMP) yang rencananya digelar pada Jumat 15 Desember 2023 terpaksa harus diundur.

Pengumuman pengunduran waktu atau tanggal reuni akbar tersebut disampaikan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluaga Alumni (IKA) FH UMP melalui Surat Keputusan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang Nomor: E-2/371/KPTS/FH.UMP/XII/2023.

Dimana dalam pengumuman tersebut disampaikan beberapa alasan mengenai diundurnya pelaksaan reuni akbar FH UMP tersebut diantara terkait kesiapan teknis dan pendaan.

Dalam pengumuman tersebut juga disampaikan mulai tanggal 11 Desember 2023 pelaksanaan Reuni Akbar FH UMP dibawah tanggung jawab langsung IKA FH UMP secara ex officio melalui Ketua Umum.

BACA JUGA:Resmi Dikukuhkan, Pengurus IKA FH UMP Siap Wujudkan Organisasi yang Profesional Kuat dan Berkarakter

Sementara itu Ketua Umum IKA FH UMP, Muhammad Arifudin, SH, MH mengatakan kalau benar saat ini pelaksanaan reuni akbar FH UMP menjadi tanggung jawab IKA FH UMP.

"Panitia pelaksana reuni akbar FH UMP sudah menyerahkan tanggung jawab pelaksaan pada IKA FH UMP pada rapat yang digelar antara Panitia Reuni, Dekan, dan Ketua IKA, Kamis, 7 Desember 2023," kata Muhammad Arifudin.

Lebih lanjut Muhammad Arifudin mengungkapkan alasan penundaan reuni akbar tersebut mengingat singkatnya jeda waktu pelaksanaan.

"Pelimpahan resmi baru hari ini, tentunya waktu tersebut sangat singkat, mengingat tanggal pelaksaan awal reuni ini kan pada 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Puluhan UMKM Palembang Ikuti Expo FH UMP, Rangkaian Reuni Akbar 2023

Dan dari hasil laporan panitia juga sangat tidak memungkinkan rauni akbar ini digelar pada waktu yang dicanangkan," Ujar Arifudin.

Selanjutnya mengenai apakah akan ada pembentukan panitia baru dirinya masih menunggu laporan lengkap dari panitia reuni akbar FH UMP yang lama.

"Mengenai kepanitiaan nanti akan ditinjau setelah mendengar laporan lengkap dari panitia lama," kata Arifudin.

Ketua Umum IKA FH UMP, Muhammad Arifudin juga mengatakan kalau pelaksanaan reuni akbar FH UMP akan tetap dilaksanakan hanya waktunya saja yang di tunda.

Sumber: