Turun Setengah Harga, iPhone 11 Jadi Incaran Akhir 2023, Simak Kelebihan dan Kekurangannya di Sini

Turun Setengah Harga, iPhone 11 Jadi Incaran Akhir 2023, Simak Kelebihan dan Kekurangannya di Sini

Berikut sejumlah kelebihan dan kekurangan dari iPhone 11 dirilis pada tahun 2019 dan saat ini sudah turun setangah harga dan menjadi incaran di akhir tahun 2023--

Smartphone satu ini juga Flagship karena sudah tahan air, terdapat rating IP68, dan sudah support charge wireless. 

Speaker dari iPhone 11 sudah stereo dan memiliki suara bass yang bagus, dimana Produk Apple biasanya memang selalu niat untuk soal speaker baik iPhone ataupun Macbook memiliki speaker yang kuat dan bagus.

iPhone 11 merupakan smartphone yang memiliki fitur dan desai yang sudah sangat bagus namun ketika meilhat home screennya sedikit agak lemot ketika discroll masih sedikit berbayang. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP yang ada Kamera 0.5 selain iPhone, Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

Hal teresebut dikarenakan iPhone 11 masih menggunakan layar 60Hz, tentu saja hal tersebut menjadi pertimbangan mengingat untuk standar Hp android Rp 7 jutaan pada saat sekarang hampir semuanya sudah menggunakan layar 120Hz. 

Smartphone android untuk harga Rp 2 jutaan saja sudah  menggunakan layar minimal 90Hz. Itulah mengapa iPhone 11 pada saat ini dirasa kurang worth it, meskipun harganya sudah diskon 50 persen namun terlalu mahal jika masih menggunakan layar  60Hz.

Bagian layar iPhone 11 akan menjadi kelemahan paling besar untuk standar 2023. Karena Refresh rate dari hp yang lambat, bezel yang tebal, poni tipe yang panjang, dan resolusi yang masih sangat rendah. 

Hp ini juga memiliki layar HD saja tidak Full HD, tetapi iPhone 11 tetap menjadi pilihan pengguna dibandingkan android yang dengan harga Rp 3 jutaan sudah dapat layar yang lebih bagus dari ini.

BACA JUGA:Cek Harga iPhone 15 Pro Max! Digadang Smartphone Terbaik Masa Kini, Berikut Spesifikasinya

Alasan pengguna masih tetap memilih iPhone 11 dibanding anderoid karena hp ini memiliki system yang tidak ngelag.

Karena chip A13 Bionic dikombinasikan dengan  iOS jika dipasangkan akan sangat memiliki kualitas sistem Hp yang sangat bagus. Meskipun umur dari iPhone 11 sudah 3 tahun namun tetap memiliki performa yang masih kelas atas. 

Dimana performa dari iPhone 11 tidak lambat, contohnya saat upload  video 4K untuk TikTok ataupun Reels masih sangat mulus. Itulah mengapa hp ini masih menjadi incaran bagi para penggunanya.

iPhone 11 juga hingga saat ini masih mendapatkan iOS paling baru yaitu iOS 16. Tentu saja jika iOS diperbaharui terus akan berasa mempunyai iPhone paling baru juga.

BACA JUGA:Wow! Apple Tolak Google Search Gantikan Safari di iPhone Terbaru, Ini Alasannya

Update iOS ini akan masih bisa didapatkan pada iPhone 11 minimal hingga 2 tahun kedepan yaitu iOS 18, 2 tahun lagi baru minimalnya saja karena hingga saat sekarang iPhone 8 yang sudah dirilis 5 tahun lebih masih mendapatkan iOS 16 yang paling baru. 

Sumber: